Empat Rumah Sakit di Kalsel Terima Ribuan Masker Gratis

Ribuan masker tersebut dibagikan dan diprioritaskan untuk tenaga medis di rumah sakit. Hal ini mengingat tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Empat Rumah Sakit di Kalsel Terima Ribuan Masker Gratis' photo
Empat RSUD di Kalimantan selatan mendapatkan sekitar 6.300 masker dari ACT Kalimantan Selatan. (ACTNews/Retno Sulisetiyani)

ACTNews, BANJARMASIN - ACT Kalimantan Selatan membagikan sekitar 6.300 masker untuk empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kalsel pada Senin (23/3). Keempat rumah sakit tersebut antara lain RSUD Ulin Banjarmasin. RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD. H. Boejasin Pelaihari, dan Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, ribuan masker tersebut dibagikan dan diprioritaskan untuk tenaga medis di rumah sakit. Hal ini mengingat tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami senantiasa membantu pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan masker. Hingga saat ini, masker merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh banyak rumah sakit,” ujar Zainal.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Hj. Suciati, M.Kes sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengeluhkan suplai dari pabrik pembuatan masker sangat terbatas saat ini. “Akhir-akhir ini memang stok kami kurang karena banyaknya aktivitas pelayanan di RS kami ini. Semoga ini berkah dan berguna untuk membantu pelayanan masyarakat, khususnya di Banjarmasin,” harap Suciati. 

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RSI Banjarmasin Hj. Eva Ariyani. “Masker ini sangat kami butuhkan untuk tenaga medis di sini karena stok masker mengalami kekosongan, walaupun kami sudah mencari ke mana-mana. Terima kasih kepada ACT. Bantuan seperti inilah yang sangat kami harapkan di tengah musibah virus corona ini,” ungkap Eva

Eva mengimbau masyarakat tetap berjaga-jaga dan berhati-hati saat melakukan kontak dengan orang-orang yang ternyata terjangkit Covid-19. “Semoga kita semua terhindar dari musibah ini,” imbuhnya.

“Ini akan bermanfaat dan semua tenaga medis kita bekerja sebaik mungkin untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Marilah sama sama jangan keluar rumah kecuali sangat penting. Untuk itu, ayo bersama lawan corona,” tambah dr. Izaak Zoelkarnain Akbar selaku Direktur RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin. []


Bagikan