Empati Masyarakat Ambon untuk Korban Banjir Sukabumi

Warga Ambon melalui Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Maluku turut berempati pada korban banjir Sukabumi. Wujud kepedulian itu hadir dalam sedekah terbaik.

Empati Masyarakat Ambon untuk Korban Banjir Sukabumi' photo
Relawan Masyarakat Relawan Indonesia dan ACT Maluku menggalang sedekah warga Ambon untuk korban banjir Sukabumui. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menerima sedekah masyarakat Ambon untuk korban banjir Sukabumi, Jumat (25/9). Sedekah itu diterima ACT dan MRI Maluku melalui aksi galang donasi di daerah Batu Merah dan dan Jl. Sultan Babullah, Kota Ambon.

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu menerangkan, aksi ini merupakan salah satu cara menjembatani empati warga Ambon. “Selain secara langsung disampaikan melalui para relawan, warga Ambon atau wilayah lainnya di Maluku bisa membantu melalui laman maluku.indonesiadermawan.id atau transfer ke rekening BNI Syariah di nomor 8800004451 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap Maluku,” kata Wahab. Bantuan bentuk natura juga dapat disampaikan melalui Kantor Cabang ACT Maluku di Jl. Mutiara, No.57 Kelurahan  Rijali, Kecamatan Sirimau.

Sementara Koordinasi Maluku Peduli Banjir Sukabumi Ali Hataul menerangkan, aksi ini melibatkan 36 relawan MRI - ACT Maluku. “Insyaallah sedekah terbaik masyarakat Ambon kita sampaikan dalam bentuk bantuan pangan, dan kebutuhan lainnya” kata Wahab.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Maluku yang sudah berdonasi yang mau membantu para korban banjir di Sukabumi” ujar Ali. 

Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9). Hampir 500 jiwa terdampak di 12 desa di 3 kecamatan. Banjir menelan 3 korban jiwa.[]