Fauziah, Relawan Perempuan yang Ikut Pencarian Korban Tenggelam

Citra tangguh disematkan kepada Fauziah. Fisik dan mentalnya dikenal kuat. Ia pun tidak sungkan membantu menggotong kantong jenazah.

Fauziah
Fauziah (kiri) ikut dalam Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Karang Naya, Kabupaten Sukabumi. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN SUKABUMI -- Fauziah Arapah menjadi salah satu relawan yang terlibat pencarian orang tenggelam di Pantai Karang Naya, Kabupaten Sukabumi. Ia bersama tim Disaster Emergency Response (DER) MRI-ACT dalam tim SAR gabungan berhasil menemukan korban, laki-laki, berinsial UM (27) yang terseret ombak besar ketika sedang berenang.

Fauziah yang baru menjadi seorang relawan pada Maret 2021, diminta untuk ikut membantu pencarian korban tenggelam. Berbekal pengetahuan keperawatan, Fauziah menerima ajakan untuk membantu pencarian.

Fauziah juga mendapatkan bimbingan langsung dari Relawan Senior MRI Sukabumi Siti Maryam. Citra tangguh disematkan kepada Fauziah. Fisik dan mentalnya dikenal kuat. Ia pun tidak sungkan membantu menggotong kantong jenazah.

Melakukan pencarian korban tenggelam, menurut Fauziah adalah pengalaman paling berkesan. Mulai dari observasi hingga mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka.

Kegiatan Fauziah menjadi relawan ternyata mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Selagi pekerjaan tersebut mulia orang tua Fauziah sangat mendukung. “Alhamdulillah orang tua saya malah mendukung kegiatan saya menjadi relawan,” katanya.[]