Film Hayya: The Power of Love 2 Donasikan Keuntungan untuk Palestina

Rumah produksi Warna Pictures juga berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peduli lagi dengan nasib warga Palestina yang sedang memperjuangkan haknya.

Film Hayya: The Power of Love 2 Donasikan Keuntungan untuk Palestina' photo
Penyerahan donasi kepada perwakilan pihak ACT pada Jumat (29/11). (ACTNews/Eko Ramdani.

ACTNews, JAKARTA - Film Hayya: The Power of Love 2 yang diluncurkan oleh rumah produksi Warna Pictures pada 19 September 2019 lalu, tercatat telah ditonton oleh sekitar 720 ribu orang di bioskop seluruh Indonesia. Sebagian hasil dari keuntungan film Hayya, kemudian didonasikan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan.

Sebagian dari hasil keuntungan film tersebut, yakni sejumlah Rp2.720.000.000,00, diberikan pada Jumat (29/11) kemarin di Mall fX Sudirman, Jakarta Selatan kepada perwakilan sejumlah lembaga yang hadir. Salah satunya kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dengan jumlah donasi yang disalurkan sebesar Rp290.000.000,00.

Bertepatan dengan Hari Solidaritas Palestina ke-42, donasi tersebut sebagiannya akan diberikan kepada warga Palestina yang hingga kini masih dijajah oleh Israel. Di samping itu juga sebagiannya lagi akan digunakan untuk pembinaan masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.

Jastis Arimba selaku Sutradara film Hayya mengatakan pemberian donasi kepada Palestina juga tak terlepas dari tema film itu sendiri yang bertemakan tentang Palestina. Melalui film ini, Jastis berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peduli lagi dengan nasib warga Palestina yang sedang memperjuangkan haknya di sana.

Kontribusi kuntungan film Hayya untuk Palestina, tidak terlepas dari tema film sendiri yang menceritakan tentang Palestina. (ACTNews/Eko Ramdani)

“Film ini memang terkait konflik kemanusiaan di Palestina. Melalui film ini, kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa saudara kita di sana sedang membutuhkan bantuan. Lalu dengan adanya donasi ini, kami (pihak film Hayya) berharap donasi dapat disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” terang Jastis.

ACT pun mengapresiasi semangat dari film Hayya. Muhammad Basair selaku Head of Area Jakarta ACT mengatakan sangat mendukung rencana rumah produksi Warna Pictures yang akan membuat sekuel dari Hayya.

“Terima kasih atas donasi ini, kolaborasi antara film Hayya dengan ACT sangat baik, khususnya dalam mengatasi urusan kemanusiaan di Palestina. Pihak rumah produksi pun telah berencana akan membuat film serupa dengan tema kemanusiaan, ACT sangat mendukung,” ujar Basair.

ACT melalui program-programnya selalu mendukung perjuangan warga Palestina. Program teranyar untuk Palestina adalah pembagian 5.000 paket pangan dari Indonesia Humanitarian Center (IHC) di Palestina yang telah berjalan sejak Ahad (24/11) silam.

Warna Pictures juga berencana kembali memproduksi film Maryam: The Power of Love 3. Film yang masih bertemakan religi ini rencananya akan diproduksi pada tahun 2020 mendatang. Jastis berharap karya-karyanya ini membawa dampak baik bagi para pecinta film di Indonesia.

“Semoga setiap karya yang kami lahirkan guna mewarnai industri film tanah air senantiasa berkualitas, bernilai kebaikan dan manfaat, serta dapat diterima oleh masyarakat luas,” harapnya. []

Bagikan