FKG UMI Berkolaborasi dengan ACT Salurkan Bantuan untuk Palestina

Kondisi Palestina saat ini semakin krisis, penduduk di sana membutuhkan uluran tangan kita semua. Mengetahui kondisi ini, FKG UMI pada akhir pekan lalu menyerahkan donasi untuk Palestina melalui ACT.

FKG UMI Berkolaborasi dengan ACT Salurkan Bantuan untuk Palestina' photo
Serah terima donasi dari FKG UMI kepada ACT untuk disalurkan kepada warga Palestina. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Dentistry Islamic Fest-Dentin Vol II di Ballroom MYKO Hotel & Convention Centre Makassar pada Sabtu (21/12) hingga Ahad (22/12). Kegiatan tersebut digelar untuk mengedukasi para dokter gigi dan mahasiswa Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia.

Tak hanya seminar, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan donasi untuk Palestina dari FKG UMI melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Penyerahan diwakili oleh Dekan FKG-UMI Dharma Utama kepada pihak ACT yang diwakili oleh Catherin Imran dari tim Marketing Communication ACT Sulawesi Selatan.

Catherin mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh FKG UMI dapat menjadi contoh kepada pihak lain untuk saling peduli kepada sesama. “Palestina masih sangat membutuhkan kepedulian kita,” ungkapnya, Ahad (22/12).

Saat ini kondisi Palestina sangat mempratinkan. Di Gaza misalnya, hidup warganya dalam keterbatasan. Badan Persatuan Bangsa-bangsa menyebut, Gaza tidak layak ditinggali pada 2020. Listrik hampir nihil, sementara 97 persen sumber air Gaza terkontaminasi racun berbahaya dan tak layak konsumsi oleh setiap makhluk hidup.

ACT sendiri hingga saat ini terus mendampingi Palestina. Bantuan pangan, pendidikan hingga pelayanan kesehatan terus diberikan. Misalnya saja, pelayanan medis yang dilakukan oleh Klinik Indonesia untuk Gaza. Di pekan kedua bulan Desember ini pemberian kuota pengobatan ditambah seiring semakin buruknya krisis di Palestina.[]


Bagikan