Food Van ACT Lampung untuk RSU Abdul Moeloek

Food Van ACT Lampung untuk RSU Abdul Moeloek

ACTNews, BANDAR LAMPUNG - Sudah hampir sebulan Ramadan, relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung selalu disibukkan dengan kebaikan di setiap sorenya. Berkeliling setiap hari, menyusuri lokasi-lokasi yang telah ditentukan, membagikan makanan berbuka dan sahur kepada ribuan warga Lampung.

Hari kemarin, Jum'at terakhir di Bulan Ramadhan 1439 H, relawan ACT Lampung kembali membagikan makanan berbuka. Kali ini untuk sekitar 400 keluarga pasien Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Jumat (8/6).

Dari lorong-lorong rumah sakit, Relawan ACT Lampung menyusuri beberapa bangsal yang ramai. Salah satunya Ruang Delima, banyak keluarga pasien sedang menantikan waktu berbuka puasa, kebanyakan pun belum menggenggam makanan. 

Lepas dari Ruang Delima, relawan juga menyusuri ruang khusus anak. Di bangsal khusus anak ini, selain membagikan sekotak nasi ayam, relawan juga membagikan roti dan susu untuk sekitar 120 anak. tampak keceriaan terlihat meskipun jarum infus masih tersemat di pergelangan tangannya.

"Keluarga pasien biasanya yang paling lelah karena harus mengurus kebutuhan dan administrasi, belum lagi suasana puasa, untuk itu sekotak kebaikan bisa menghapus lelah dan penat mereka," kata Kepala Program ACT Lampung, Dian Eka saat ikut membagikan makanan.

Kegiatan Humanity Food Van kali ini, kata dia, mendapat dukungan penuh dari pihak rumah sakit, dengan koordinasi yang intensif. Bahkan pihak keamanan dengan senang hati ikut mengamankan jalannya pembagian makanan, beberapa pihak keamanan justru ikut membagikan makanan langsung untuk keluarga penunggu pasien.

Dian menambahkan, program Food Van sendiri merupakan perwujudan dari tiga nilai ACT. Yakni kemanusiaan, kedermawanan dan kerelawanan.

"Alhamdulilah semua makanan, susu dan roti berkat kontribusi aktif dari masyarakat, Semua bisa ikut berbagi ceriakan masyarakat yang sedang dilanda kesusahan, inilah bentuk nyata ketika kita disebut manusia, berguna untuk manusia lain," tutupnya.

Menurut Dian, meskipun Ramadan sudah mau berakhir, namun kegiatan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan tetap berlanjut.

Seperti di menjelang hari-hari terakhir Ramadan ini misalnya, relawan ACT yang tergabung dalam Putri Hijab Management Kota Bandar Lampung akan bertolak ke Pulau Tegal untuk membagikan paket sembako dan memberikan Hijab Tutorial Class untuk warga setempat. []

 

 

Tag

Belum ada tag sama sekali