Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan Kirim Kepedulian Bersama ACT untuk Korban Semeru

Kepedulian untuk korban terdampak erupsi Semeru terus mengalir. Kali ini, ACT Jawa Timur menerima kepedulian dari Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan pada Rabu (29/12/2021).

act jatim
Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk penyintas Semeru. (ACTNews)

ACTNews, SURABAYA – Selepas masa tanggap darurat penanganan bencana erupsi Semeru, kepedulian masyarakat ternyata masih terus mengalir untuk penyintas. Dari Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan (FKDKP) misalnya, yang menyalurkan kepedulian melalui ACT Jawa Timur pada Rabu (29/12/2021). Bantuan ini akan mendukung program pemulihan dari ACT yang tengah berlangsung di wilayah terdampak erupsi Semeru.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Raden Widawati sebagai perwakilan FKDKP di Surabaya. Ia berharap, korban erupsi Semeru diberikan ketabahan atas ujian bencana ini.

“Semoga daerah serta warga yang terdampak erupsi dapat cepat pulih kembali seperti sedia kala,” harap Widawati.

ACT Jawa Timur pun mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diserahkan FKDKP. Ivan Indrajaya dari tim Kemitraan ACT Jatim mengatakan, terima kasih atas kontribusi yang telah hadir untuk membantu korban erupsi Semeru.

“Apa yang diserahkan FKDKP insyaallah akan membawa peran penting dalam upaya mengembalikan wilayah dan korban terdampak ke kondisi normal kembali,”

Bantuan kemanusiaan FKDKP akan diimplementasikan melalui Posko Kemanusiaan ACT di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, Lumajang. Melalui posko-posko ini, bantuan akan diserahkan langsung ke korban yang tersebar di berbagai titik pengungsian.[]