Galang Kepedulian untuk Palestina di Amanah Borneo Park

Terjajahnya Palestina oleh Israel tak boleh dibiarkan, dukungan perlu disalurkan untuk kemerdekaan negara yang pernah menjadi tempat kiblat pertama umat Muslim tersebut. Berangkat dari hal ini, ACT bersama Amanah Borneo Park menggelar penggalangan dukungan.

1
Salah satu bagian dari acara Roadshow Syekh Palestina di Banjarbaru. (ACTNews)

ACTNews, BANJARBARU – Penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina membawa dampak besar dalam waktu yang lama. Kekerasan dan perebutan paksa aset penduduk Palestina dilakukan zionis. Blokade pun terus berlangsung, membuat Palestina kini menantikan uluran tangan kita.

Berangkat dari kenyataan ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan bersama Amanah Borneo Park menggelar acara bertajuk Charity for Palestine di Pendopo Amanah Borneo Park, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Ahad (9/5/2021) sore.

Kegiatan ini sendiri sebagai wujud kepedulian sekaligus penggalangan dukungan untuk rakyat Palestina. Dalam kesempatan ini juga, Syekh Ahmed Almasamha dari Gaza, Palestina, turut hadir karena bertepatan dengan kegiatan Roadshow Syekh Palestina bersama ACT.

Sepanjang acara, suasana begitu emosional, terlebih saat penuturan kondisi negara yang pernah menjadi tempat kiblat umat Muslim ini. Yuli Anjarwati, Direktur Operasional Amanah Borneo Park yang pernah berkunjung ke Palestina pada 2019 silam mengamini getirnya kondisi di Palestina.

“Bangsa Indonesia tentu mengecam tindakan zionis Israel terhadap bangsa Palestina. Mereka (penduduk Palestina) hidup di negara dan tanahnya sendiri tapi seolah-olah menumpang hidup,” ungkap Yuli yang pernah melihat langsung kondisi Palestina.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, Roadshow Syekh Palestina di Kalsel telah berlangsung sejak 22 April lalu. Sudah tujuh kabupaten/kota yang disambangi syekh asal Gaza tersebut. Dakwah serta pesan-pesan untuk membantu Palestina menjadi topik utama yang disampaikan.

“Acara ini (di Amanah Borneo Park) merupakan puncak dari rangkaian roadshow yang kami gelar. Alhamdulillah dukungan penuh diberikan, termasuk penyediaan tempat dari Amanah Borneo Park,” jelas Zainal.

Selain Roadshow Syekh Palestina dan penggalangan dukungan untuk Palestina, ACT juga menghadirkan anak yatim dari beberapa panti asuhan di Kalsel untuk menikmati wahana yang ada di Amanah Borneo Park.[]