Gandeng ACT, Ajinomoto Hadirkan Ribuan Iftar Sehat Bergizi Untuk Pahlawan Kebersihan Lingkungan di Medan, Surabaya, dan Jakarta

Makanan siap saji ini berasal dari armada kemanusiaan Humanity Food Truck dan Humanity Food Bus dari ACT, dengan contoh menu Bijak Garam yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto.

ajinomoto act
ACT bersama PT AJINOMOTO INDONESIA mendistribusikan total 3.300 paket makanan sehat bergizi pada saat berbuka puasa. (ACTNews)

ACTNews, MEDAN, SURABAYA, JAKARTA – Bulan suci Ramadan merupakan momentum indah untuk saling berbagi.  PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, turut peduli dengan asupan nutrisi dan kesehatan para pemulung yang dikenal sebagai pahlawan kebersihan lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada mereka, Ajinomoto menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendistribusikan total 3.300 paket makanan sehat bergizi untuk sajian berbuka puasa. Sasaran distribusi yakni para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Medan pada Rabu (13/4/2022), kemudian di wilayah Kampung Genderuwo, Surabaya pada Senin (18/4/2022), serta di Kampung Nelayan Kalibaru, Jakarta Utara pada Rabu (20/4/2022).

Makanan siap saji ini berasal dari armada kemanusiaan Humanity Food Truck serta Humanity Food Bus dari ACT yang datang langsung ke lokasi distribusi. “Di bulan baik yang penuh berkah ini, hari ini Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk turut berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita,” kata Grant Senjaya selaku Head Department Public Relations PT AJINOMOTO INDONESIA.


Paket iftar ini dimasak langsung dari armada kemanusiaan Humanity Food Truck dan Humnaity Food Bus. (ACTNews)

Semua sajian iftar merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada situs Dapur Umami yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, beberapa rekan media yang diundang untuk berbagi menu iftar juga mencicipi menu yang sama. Menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat. 

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

“Kegiatan hari ini, selain merupakan salah satu wujud kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan, dan juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan inisiatif Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” ujar Grant. []