Gandeng ACT, City Express Money Transfer Japan Distribusi Paket Pangan

Perusahaan transfer uang asal Jepang, City Express, turut peduli masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Tengah. Ratusan paket pangan dibagikan kepada warga prasejahtera yang secara ekonomi terdampak langsung pandemi ini.

Gandeng ACT, City Express Money Transfer Japan Distribusi Paket Pangan' photo
Relawan menyiapkan bantuan pangan dari perusahaan transfer uang asal Jepang, City Express, Kamis (18/6). (ACTNews)

ACTNews, TEGAL – Pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 menciptakan sederet dampak, mulai dari pemutusan hubungan kerja (PHK), penutupan tempat pariwisata, pembatasan pelayanan publik hingga hilangnya mata pencaharian pekerja harian. Merespons problematika itu, City Express Money Transfer Japan berkolaborasi dengan ACT Jawa Tengah mendistribusikan 400 paket pangan untuk warga di Jawa Tengah. Seremonial kerja sama dilakukan di PT Prima Dhani Bahari di Kota Tegal, Kamis (18/6).

Kepala Cabang ACT Jateng Giyanto menerangkan, paket bahan makanan itu akan  didistribusikan untuk masyarakat prasejahtera, khususnya di wilayah kerja PT Prima Dhani Bahari Kota Tegal. Hal ini diharapkan menjadi dukungan untuk masyarakat di tengah pandemi. 

“Pendistribusian bantuan dipusatkan di daerah Pantai Utara seperti Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan, Kendal, Semarang Kota, Kudus, Jepara, Grobogan. Selain itu, ada juga penerima manfaat di Salatiga, Temanggung, Magelang, dan Wonosobo. Bantuan akan diantar langsung oleh relawan ke rumah penerima manfaat,” jelas Giyanto.

Kolaborasi ini diawali penggalangan donasi yang dilakukan City Express Money Transfer Japan pada 13 April sampai 30 Mei 2020 lalu. Dalam program itu, City Express Money Transfer Japan berinisiatif menyumbangkan 100 Yen dari setiap ongkos transaksi pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

 

Indonesian Market Leader City Express Money Transfer Japan Septi Rahmawati menjelaskan, donasi diperoleh dari sebagian ongkos kirim setiap transaksi yang dilakukan pada periode tersebut. “Hasil dari dana yang terkumpul kami implementasikan dalam bentuk paket bahan makanan isinya lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, gula, teh, kecap, dan sejumlah bahan makanan lainnya,” kata Septi. Ia juga menjelaskan, kampanye sosial ini juga didukung bank BCA sebagai mitra City Express Money Transfer Japan.  

Septi juga mengatakan, program kemanusiaan ini akan dilakukan berkala. “Sebagai bentuk kecintaan City Express Money Transfer Japan kepada Indonesia, program sosial ini akan kita jadikan kegiatan rutin di waktu yang akan datang,” tuturnya.[]

Bagikan