Gas Bocor, Kebakaran Hebat Hanguskan Pasar di Gaza

Ledakan besar terjadi di Jalan Omar Al Mukhtar tepatnya di Pasar Al-Zawiyah Gaza Timur. Ledakan disebabkan kebocoran gas membuat sejumlah kios terbakar.

Gaza Palestina
Tim Medis ACT beri bantuan kepada korban ledakan gas di Pasar Al-Zawiyah Gaza Timur. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Ledakan besar terjadi di Jalan Omar Al Mukhtar tepatnya di Pasar Al-Zawiyah Gaza Timur. Ledakan disebabkan kebocoran gas itu membuat sejumlah kios terbakar, Kamis (22/7/2021) siang, waktu Gaza.

Dalam keterangan video berdurasi 24 detik yang diterima ACTNews, api berasal dari salah satu kios di Pasar Al-Zawiyah. Kobaran api penuhi ruangan kios dan kepulan asap membumbung tinggi hingga kondisi sekitar tampak gelap.

Akibat dari kebakaran tersebut, puluhan kios alami kerusakan cukup parah. Hingga kini masih belum diketahui berapa kerugian yang dialami sebab ledakan besar tersebut.

Dalam keterangan yang diterima, satu korban meninggal akibat ledakan yakni Hajj Atta Saq Allah (65) dan sejumlah warga alami luka ringan.

Merespons kejadian tersebut, ACT Palestina mengirimkan tim medis ACT dan Ambulans Dermawan ke lokasi kebakaran. Tim dengan cepat memberi bantuan kepada warga yang mengalami luka. Tim juga memeriksa lokasi untuk mengetahui kondisi warga yang membutuhkan bantuan medis lebih jauh.[]