Gebyar Festival Ramadhan Warnai Bulan Penuh Berkah

Di Garut, dengan melibatkan 1.200 siswa PAUD, ACT menggelar lomba kolase dan Gebyar Festival Ramadhan 1442 H. Acara ini pun mendapat sambutan begitu baik dari guru-guru hingga bupati Garut.

1
Pembubuhan tanda tangan ke salah satu karya anak PAUD Bandung. (ACTNews)

ACTNews, GARUT – Memeriahkan bulan Ramadan yang penuh berkah, Aksi Cepat Tanggap bersama Himpunan PAUD Indonesia Garut dan STAI Siliwangi menggelar lomba kolase pada 5-6 Mei. Lomba ini diikuti 1.200 siswa PAUD dari 42 kecamatan di Garut yang digelar di sekolah masing-masing dengan pengawalan guru. Sebagai acara puncak, dihelat Gebyar Festival Ramadhan 1442 H di Gedung Pendopo Garut, Jumat (7/5/2021), dengan tema Berbagi Penuh Cinta untuk Guru.

Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani mengatakan, pagelaran ini tak semata-mata memerikan bulan Ramadan yang penuh berkah dan menumbuhkan hormat kepada guru. Akan tetapi, mengenalkan semangat kedermawanan dan kemanusiaan ke anak usia dini menjadi tujuan. Dan, hal ini pun disambut baik, terbukti jumalh peserta sampai ribuan orang.

“Ide untuk menghelat acara ini muncul di pertengahan Ramadan. Semangat yang kami bawa tak sebatas meramaikan bulan suci. Misi besarnya menumbuhkan rasa hormat sejak dini kepada guru dan mengenalkan semangat kedermawanan serta kemanusiaan,” ungkap Dani, Jumat (7/5/2021).

Acara hasil kolaborasi ACT dengan berbagai pihak ini pun mendapat sambutan baik dari guru, orang tua siswa hingga Bupati Garut Rudy Gunawan. Bahkan, Rudy yang membuka secara resmi Gebyar Festifan Ramadhan. Dalam sambutannya, ia pun mengapresiasi perjuangan guru-guru PAUD yang telah terlibat dalam acara tersebut.

“Kami juga ucapkan terima kasih juga kepada ACT, sebuah lembaga kemanusiaan yang gencar memberikan bantuan untuk warga prasejahtera, anak yatim hingga korban bancana. Dan sekarang, juga menggelar acara ini, sunggu luar biasa. Mari dukung seluruh kegiatan ACT agar lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya,” ungkap Rudy.

Dikesempatan yang sama, Ketua Himpaudi Kabupaten Garut Andepi Daryana mengutarakan terima kasihnya kepada seluruh guru PAUD dan ACT atas terselenggaranya acara ini. “Saya atas nama pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Garut berterima kasih atas suksesnya acara ini,” ungkap Andepi penuh haru.[]