Geliat Siswa Al-Biruni Dukung Bangsa Palestina

Geliat Siswa Al-Biruni Dukung Bangsa Palestina

ACTNews, MAKASSAR - Kunjungan Syekh Yaseer Abu Heen, seorang ulama asal Palestina yang melakukan roadshow kemanusiaan di banyak masjid di 24 kabupaten, disambut dengan antusias oleh puluhan siswa-siswi Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni, Makassar, Sulawesi Selatan.

Nurul Fakhriani, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menceritakan, para siswa SIT Al-Biruni tampak sangat semangat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Syeikh Yaseer Abu Heen terkait Palestina.

“Seorang siswa bernama Muhammad Arif bahkan menyatakan dukungannya terhadap bangsa Palestina. Arif yang mewakili teman-temanya berharap, bangsa Palestina, terutama kalaagan pelajar seperti mereka, dapat merasakan kebebasan,” papar Nurul.

Tak hanya berdasarkan cerita dari Nurul, Arif pun menyampaikan rasa syukur dan harapannya langsung kepada Tim ACT dan MRI yang hadir.

 

 

“Berkat kehadiran Syekh dan kakak-kakak ACT dan MRI, kami jadi tahu kabar saudara kami di Palestina. Semoga muslim yang ada di Palestina bisa segera terbebas, dan anak-anak Palestina bisa menuntut ilmu dengan tenang. Albiruni, bersama Palestina!" teriak Arif lantang.

Para siswa juga menyerukan dukungan mereka di sela-sela muhadhoroh dengan meneriakkan "Birruh, biddam, nafdika ya Aqsha!" secara lantang, yang mana artinya adalah "Dengan jiwa, dan darah, kami berkorban untukmu masjid Al Aqsha!".

Wakil Kepala Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Irham mengaku, kegiatan roadshow Syekh Yaseer yang menyampaikan berita terkini mengenai keadaan bangsa Palestina sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak didik agar lebih peduli terhadap sesama.

 

"Bersyukur sekali kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di sekolah kami. Sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa-siswi agar lebih peduli terhadap sesama," jelas Irham.

Irham juga menuturkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan karena telah menginisiasi terlaksananya kegiatan roadshow itu. “Terima kasih ACT, kami berharap kerjasama ACT dengan SIT Al-Biruni bisa terus terjalin. Sangat bermanfaat sekali,” lanjut Irham. []