Gema Berbagi Kembali Menggaung di Kota Ambon

Sejumlah 1.200 paket iftar untuk para santri dan pekerja harian di Kota Ambon kembali dibagikan ACT dan MRI Maluku. Jumlah itu melebihi target seribu porsi takjil yang sebelumnya direncanakan.

Santri Yayasan Al Madinah menikmati hidangan iftar ACT. Menggaungkan semangat berbagi, ACT dan MRI Maluku membagikan 1.200 paket makan iftar pada Jumat (1/5). (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku membagikan 1.200 paket iftar untuk para santri dan pekerja harian di Kota Ambon, Jumat (1/5). Kegiatan ini adalah dukungan untuk para pekerja harian dan santri yang masih menjalankan aktivitas di tengah Pandemi Covid-19.

Iftar pada Jumat sore itu dibagikan ke sejumlah tempat, antara lain Pesantren Al-Ishaka Ahuru, Yayasan Al-Madinah Warasia, Yayasan Ittaqullah Kebun Cengkeh, Bundaran Poka, Sekitaran SPBU kebun Cengkeh, Pantai Losari, dan Masjid Raya Al-Fatah Ambon. Pembagian paket iftar juga dapat pengawalan Polda Maluku. Sejumlah 50 relawan turun untuk melancarkan aksi kemanusiaan kali itu.

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu menjelaskan, 1.200 paket takjil melebihi target seribu paket yang direncanakan awalnya. “Hidangan berbuka puasa ini diperoleh dari hasil donasi masyarakat dermawan di Maluku yang dengan ikhlas membantu warga terdampak corona, yakni anak-anak di panti asuhan dan pekerja harian informal,” kata Wahab.

Sementara itu, Muhasin Muhammad selaku Pengurus Yayasan Al-Madinah Ambon menyampaikan terima kasihnya kepada donatur yang telah berderma melalui ACT. “Terima kasih atas hidangan berbuka puasa untuk para santri kami. ACT adalah salah satu lembaga yang telah banyak membantu masyarakat, Kami pun bersyukur sudah diperhatikan,” ungkap Muhasin.[]