Gerakan 1.000 Masker, MRI Bima Raya Bagikan Masker Gratis

Menanggapi penyebaran virus Covid-19 yang semakin luas, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Bima Raya membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Bima.

Gerakan 1.000 Masker, MRI Bima Raya Bagikan Masker Gratis' photo
Relawan MRI - ACT di Bima bersama polisi memakaikan masker kepada pengendara motor. (ACTNews)

ACTNews, BIMA - Jumlah korban positif, terdampak Covid-19 di tanah air semakin meningkat. Per Senin (20/4), Kementerian Kesehatan mengumumkan sebanyak 6.760 orang  orang telah positif terinfeksi. Untuk di Nusa Tenggara Barat, data terakhir dari Dinas Kesehatan NTB per Selasa (21/4), sudah 93 orang yang terkonfirmasi positif dan tersebar hampir di semua wilayah NTB.

Menanggapi penyebaran virus Covid-19 yang semakin luas, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama ACT NTB membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (18/4) di Perempatan Mapolres Bima Kota dan dibantu anggota Satlantas Polres Bima Kota.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) - ACT di Bima Raya Khairul Juhdi mengatakan, pembagian masker tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menyosialisasikan penggunaan masker di tempat umum. "Pembagian masker gratis ini kita lakukan karena masih banyak warga tidak menggunakan masker jika keluar rumah, jadi kami melakukan gerakan donasi 1.000 masker untuk Bima," ujarnya. Aksi ini juga melibatkan para dermawan yang sudah bersedia membantu dan bergabung dengan MRI dan ACT dalam gerakan 1.000 masker untuk Bima.

Rencananya, MRI-ACT di Bima Raya akan kembali melakukan aksi pembagian 1.000 masker bagi masyarakat Bima, baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. MRI Bima raya masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut dalam gerakan kebaikan pembagian 1.000 masker untuk Bima.

Lalu Muhammad Alfian selaku Kepala Cabang ACT NTB menambahkan, selain pembagian masker, ACT juga telah menyiapkan ratusan pakaian hazmat untuk dibagikan ke rumah sakit yang dijadikan rujukan pasien positif corona.[]


Bagikan