Gerakan Sedekah Pangan Nasional Kuatkan Kolaborasi Kemanusiaan

Semangat gotong royong lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional terus ACT luaskan ke berbagai elemen masyarakat. Tak hanya meraka yang prasejahtera, kebaikan ini juga bisa dinikmati oleh petugas keamanan serta pemerintah daerah yang mendampingi masyarakat sebagai bentuk apresiasi. Lewat gerakan ini pun, ACT ingin menguatkan kolaborasi dengan semua pihak dalam hal kebaikan.

Salah satu warga Tasikmalaya yang menerima Beras Wakaf dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Kebaikan sedekah lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional terus meluas. Berbagai kalangan menerima sedekah pangan ini, mulai dari warga yang tengah melakukan perjalanan di area tol, jemaah masjid, masyarakat prasejahtera, hingga petugas keamanan yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) serahkan sebagai bentuk apresiasi. Semangat gotong royong yang ACT hadirkan lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional tak hanya sekadar memberikan manfaat lewat bantuan pangan, akan tetapi juga menguatkan kolaborasi di bidang kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan ACT Tasikmalaya di pekan kedua Maret ini. Air Minum Wakaf  yang merupakan hasil pengelolaan dana wakaf ACT serahkan ke Dinas Sosial, kantor pemerintahan daerah serta Kodim 0612 Tasikmalaya. Selain pendistribusian Air Minum Wakaf, silaturahmi juga terjalin agar aksi-aksi kemanusiaan, khususnya di wilayah Tasikmalaya dapat terbangun dengan semangat gotong royong yang ACT tengah gaungkan.

“Dengan adanya silaturahmi serta penyerahan paket pangan sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang telah dilakukan berbagai dinas, pemerintah daerah hingga petugas keamanan dalam menjaga dan mendampingi masyarakat, kita semua berharap akan lahir kolaborasi-kolaborasi kebaikan untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya prasejahtera,” ungkap Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana, Rabu (10/3/2021).

Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang diluncurkan pada akhir Februari, ACT berharap bisa menjadi gerakan semangat gotong royong masyarakat dengan menghadirkan sedekah terbaik, khususnya pangan. ACT pun telah menyediakan Wakaf Distribution Center yang menjadi titik pengumpulan bantuan sebelum disalurkan ke masyarakat. Lewat gudang tersebut, nantinya sedekah akan disortir agar hanya bantuan terbaik yang disalurkan.

Kepala Staf Kodim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendra berharap, gerakan-gerakan baik seperti Gerakan Sedekah Pangan Nasional bisa terus berkembang untuk membantu masyarakat. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan ACT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT yang mana Kodim dan ACT sudah bekerja sama sejak lama,” ungkapnya.

Di Tasikmalaya, Gerakan Sedekah Pangan Nasional juga menyasar keluarga prasejahtera, pesantren, serta jemaah masjid. Ditargetkan hingga Ramadan nanti bantuan yang akan terdistribusi mencapai belasan ribu paket Air Minum Wakaf. Produk pangan tersebut merupakan hasil pengelolaan wakaf melalui Lumbung Beras Wakaf dan Lumbung Air Wakaf.[]