Gerakan Sedekah Pangan Nasional Pasok Kebutuhan Warga yang Tengah Isoman

Dukungan untuk warga yang tengah menjalani penyembuhan dari Covid-19 sangat diperlukan. Hal ini juga yang dilakukan ACT bersama relawan MRI yang menghadirkan kedermawanan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk warga yang sedang isoman.

Distribusi paket pangan untuk warga yang sedang Isoman di Bandung. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Kasus baru Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat. Per Rabu (30/6/2021) pukul 18.11 WIB, kasus terkonfirmasi mencapai total 24.613 atau bertambah 287 dari hari sebelumnya. Dari angka tersebut, 21.302 di antaranya ditanyatakan sembuh dan 477 lainnya terkonfirmasi meninggal dunia.

Sampai saat ini, seluruh kecamatan di Kota Bandung terkonfirmasi ada kasus Covid-19. Kecamatan Bojongloa Kaler menjadi titik terbanyak terdapat kasus aktif Covid-19, yaitu 216 kasus. Sedangkan berturut-turut setelahnya ada Batununggal, Rancasari, Antapani, dan Cicendo yang menempati posisi lima terbanyak kasus virus mematikan ini di Bandung per 30 Juni.

Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung berikhtiar menemani warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional, ACT dan relawan MRI menghadirkan paket pangan yang diantarkan langsung ke rumah tempat warga isoman. Salah satu titik pendistribusiannya ada di wilayah Kecamatan Cidadap.

“Kami langsung merespons laporan masyarakat dan segera terjun untuk menghadirkan yang terbaik. Paket pangan serta perlengkapan kebersihan dibagikan ke puluhan warga yang sedang isoman,” jelas relawan MRI Supriadi saat mendistribusikan bantuan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Sabtu (26/6/2021).

Selain distribusi paket pangan, dalam waktu dekat relawan MRI juga akan melakukan desinfeksi di sekitar lokasi tempat isoman warga. Berbagai bantuan juga akan kembali dan terus diluaskan agar warga yang sedang isoman tak perlu repot mencari keperluan hidupnya.

Selain di Bandung, ACT juga menghadirkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional di beberapa rumah sakit untuk tenaga kesehatan. Harapannya, dukungan pangan dapat meringankan tugas mereka yang berjibaku menolong pasien di garda terdepan.[]