Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Hadir Hingga Pelosok Bukittinggi

Berkolaborasi dengan Kodim 0304 Agam, ACT Bukittinggi meluaskan manfaat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Selain itu, lewat kolaborasi ini juga diharapkan melahirkan kebaikan baru.

1
Foto bersama tim ACT Bukittingi dengan TNI setelah sepakat menjalin kolaborasi kebaikan. (ACTNews)

ACTNews, BUKITTINGGI Sejak diluncurkan beberapa hari menjelang Ramadan, hingga kini Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan terus meluas keberbagai daerah. Tak hanya melibatkan banyak penerima manfaat. Akan tetapi, gerakan yang dimotori sedekah masyarakat ini juga menggaet berbagai elemen masyarakat untuk membantu menebar kebaikan.

Di Bukittinggi misalnya. Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Kodim 0304 Agam untuk melakukan pendistribusian paket pangan. Melalui gerakan ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan dilibatkan.

“Menyikapi hal ini (kolaborasi), saya sudah meminta kepada seluruh Babinsa agar mencari warga yang sangat membutuhkan uluran bantuan. Karena banyak orang yang membutuhkan akan tetapi mereka tidak berani bersuara, tidak ingin menyampaikan keadaan ke orang lain. Oleh karena itu, semoga gerakan ini dapat meringankan kebutuhan saudara sebangsa kita,”ungkap Komandan Kodim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brotzi Dadi, Senin (26/4/2021).

Selain dalam urusan pemenuhan pangan, kolaborasi ini juga sekaligus pendataan warga prasejahtera lain yang membutuhkan bantuan seperti renovasi rumah, pengobatan, perekonomian hingga pendidikan. Sasarannya bukan hanya mereka yang tinggal di kota, tapi juga hingga pelosok-pelosok. Ikhtiar terbaik nantinya akan dilakukan untuk menghadirkan senyum untuk warga prasejahtera di Bukittinggi.

Kepala Cabang ACT Bukittinggi Deni Marlesi menyambut baik terjalinnya kolaborasi ini. Ia berharap, dengan pendistribusian yang melibatkan Babinsa dapat mencari salah satu cara agar tepat sasaran. “Kolaborasi baik ini diawal dengan gerakan pendistribusian bantuan pangan berupa Beras Wakaf ke warga prasejahtera. Semoga, gerakan ini pun dapat terus berjalan dan melahirkan kebaikan-kebaikan baru,” harap Deni.[]