Gerobak Motor Wakaf Bantu Warga Gaza Memulai Usaha

Omar Imran Alladah, salah satu penerima Gerobak Motor Wakaf, sangat bersyukur atas bantuan ini. Kini, ia bersiap untuk memulai usaha untuk menghidupi lima anggota keluarga.

gerobak motor wakaf palestina
Salah satu warga Palestina di Gaza menerima bantuan gerobak motor wakaf dari tim ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Sumringah terpancar jelas di wajah Omar Imran Alladah. Salah satu warga Palestina di Kota Gaza, saat menerima bantuan Gerobak Motor Wakaf dari tim ACT Palestina. Omar yang merupakan pencari nafkah bagi lima anggota keluarganya itu akan menggunakannya untuk memulai usaha.

Usai menerima kunci kendaraan, dengan semangat, ia memacu gerobak motor yang memilih dominasi warna hijau ke rumahnya.

Kepala Cabang ACT Palestina Tahany Ahmed Qasim mengatakan, Gerobak Motor Wakaf bisa dimanfaatkan para penerima manfaat untuk memulai berbagai usaha. Seperti jualan berbagai dagangan keliling, hingga jasa antar jemput barang.

Bahkan, sebab kebiasaan di Gaza yang menggunakan gerobak untuk alat transportasi, para penerima manfaat juga bisa menggunakan gerobak motor tersebut untuk menawarkan jasa antarjemput ke berbagai lokasi.

“Alhamdulillah pada awal Oktober ini, bantuan gerobak motor untuk usaha mikro di Palestina telah kita sampaikan. Selain pemberian gerobak untuk modal usaha, akan ada juga pendampingan ke depannya," ujar Tahany, Kamis (7/9/2021).

Modal usaha ini, diharapkan Tahany mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga prasejahtera di Gaza pascaagresi dari angkatan bersenjata Israel Mei lalu.

"Kondisi warga Gaza saat ini, masih berjuang untuk memulihkan kembali kehidupan mereka. Kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, menjadi kendala besar bagi warga Gaza untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Banyak dari mereka yang sangat bergantung pada bantuan kemanusiaan karena tidak memiliki penghasilan. Bukannya tidak mau berusaha. Namun memang sangat minim lapangan pekerjaan di Gaza," pungkas Tahany.[]