Giat Penyemprotan Probiotik Cegah Penyebaran Covid-19 di Bandung

Aksi penyemprotan probiotik kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Yayasan Rumah Panca Sila terus dilakukan. Kali ini di Kantor Bank BJB Syariah (BJBS) Kota Bandung pada Selasa (27/10) lalu. Target utama penyemprotan yakni salah satu lantai di BJB Syariah yang dihuni sekitar 50 karyawan.

Aksi Penyemprotan di BJBS Bandung. (ACTNews/Irvan)

ACTNews, BANDUNG – Aksi penyemprotan probiotik dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus dilakukan. Kali ini di Kantor Bank BJB Syariah (BJBS) Kota Bandung sejak beberapa pekan ke belakang. Penyemprotan probiotik ini merupakan kolaborasi antara ACT Bandung bersama Yayasan Rumah Panca Sila menggelar aksi penyemprotan di beberapa titik atau simpul keramaian menggunakan disifektan alami berupa cairan probiotik untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

BJB Syariah sendiri merupakan mitra strategis dari ACT Bandung, jadi giat penyemprotan pada Selasa (27/10) ini merupakan bentuk layanan bagi mitra ACT. Target utama penyemprotan yakni salah satu lantai di BJB Syariah yang dihuni sekitar 50 karyawan.

“Penyemprotan probiotik siklus di kantor BJB Syariah Braga ini juga dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus di perkantoran. Semoga dengan bahan alami yang terdapat di dalamnya tidak juga berdampak buruk bagi makhluk hidup serta tidak merusak benda di sekitar atau di dalam kantor,” ujar Ikhsan dari Tim Kemitraan ACT Bandung.


Probiotik Siklus Sanitizer anti Covid-19 kombinasi dari beberapa spesies mikrobakteri seperti Saccharomyces sp., Streptomyces sp., Silica bacter sp., Lactobacillus sp., dan beberapa jenis mikrobakteri tanah seperti Azotobacter sp., Rhizobium sp., Mikoriza sp., Bacillus sp., Aspergillus sp., Flavobacterium sp., Penicillium sp. dan lain sebagainya. Dengan laju perkembangbiakan sekitar 300.000.000 per menit secara eksponensial dimana Colony Forming Unit (CFU) 5.000.000.000-10.000.000.000, jika mengacu pada persamaan gerak Brownian dalam lapisan tanah dan sejenisnya diperkirakan mempunyai laju kecepatan sekitar 7-8 KM/jam.

“Sehingga metode ofensif dengan melakukan penyemprotan statis dan dinamis di lingkungan dinamis seperti jalan raya, maupun lingkungan statis seperti perkantoran, perumahan, mall, masjid, gereja, markas militer, pesantren akan sangat efektif memerangi penyebaran spora Covid-19 atau membunuh virus Covid-19 dari droplet para penderita Covid-19 positif maupun terduga Covid-19,” jelas Ikhsan.

ACT akan terus membersamai masyarakat dengan program-program terbaiknya di masa pandemi ini. Oleh karenanya Ikhsan mengajak para dermawan untuk terus mendukung aksi-aksi ACT ini. “Program penyemprotan ini merupakan rangkaian dari Gerakan “Bangkit Bangsaku” agar bangsa ini tetap optimis di tengah resesi dan pandemi. Hingga kini pun, kesempatan untuk berbuat baik masih terus kami buka melalui laman Indonesia Dermawan dan BCA di nomor 6760009944, atau dermawan bisa datang langsung ke Kantor Cabang ACT Bandung di Jalan Lodaya No.36,” tutup Ikhsan.[]