Global Qurban dan Bank Permata Syariah Semarakkan Kurban di Banjarbaru

Ratusan kantong daging dibagikan kepada masyarakat di Komplek Angkasa Golf Indah, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru pada Senin (3/8) kemarin. Selain itu, masyarakat juga bahu-membahu menjadikan kurban dari Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Bank Permata Syariah ini sebagai santap siang.

Global Qurban dan Bank Permata Syariah Semarakkan Kurban di Banjarbaru' photo
Daging Qurban Langsung diserahkan kepada kepada warga Banjarbaru

ACTNews, BANJARBARU – Global Qurban - ACT Kalimantan Selatan mendistribusikan hewan kurban bersama Bank permata Syariah di Komplek Angkasa Golf Indah, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru. Penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilaksanaan bersamaan dengan hari ketiga tasyrik atau Senin (3/8) kemarin.

Daging yang sudah dicacah kemudian dikemas dan didistribusikan kepada ratusan kepala keluarga. Targetnya mulai dari karyawan mitra Bank Permata Syariah Banjarbaru, warga sekitaran kantor Permata Bank Syariah, hingga beberapa warga di Kelurahan Syamsuddin Noor.

“Dengan kolaborasi Global Qurban – ACT dan Bank Permata Syariah ini, kita bersama-sama memberikan daging kurban terbaik kepada masyarakat,” ujar Zainal Arifin selaku Kepala Cabang Global Qurban - ACT Kalimantan Selatan.

Panitia dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini sangat antusias, terutama dari pihak bapak-bapak yang menjadi tim penyembelihan, pencacahan, dan pengemasan. Tidak kalah serta juga para ibu yang bertugas memasak untuk konsumsi makan siang.


“Semoga ini memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerima daging kurban ini,” imbuh Zainal.

Nazril, salah satu penerima daging kurban, berterima kasih karena momen kurban ini sangat membantu apalagi di masa penyebaran pandemi Covid-19 saat ini. “Alhamdulillah ada tambahan daging untuk memenuhi kebutuhan makan beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Selain di Banjarbaru, Global Qurban - ACT Kalimantan Selatan juga mendistribusikan daging sapi kurban ke daerah Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Hulu Sungai Tengah. Zainal mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah berpartisipasi dalam kurban tahun ini.

“Semoga ini menjadi berkah baik bagi para penerima manfaat maupun para dermawan yang telah menunjukkan kepeduliannya. Kami berharap kepedulian ini dapat berlanjut seterusnya baik dalam program-program kurban, ataupun program kemanusiaan lainnya,” harapnya. []


Bagikan