Global Qurban dan Masjid al-Barkah Antar 1.700 Kantong Daging Untuk Warga Pondok Betung

Ribuan kantong daging kurban hadir bagi masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (20/7/2021) sampai Rabu (21/7/2021) kemarin.

kurban tangsel
Serah terima paket daging kurban kepada seorang lansia di Pondok Betung. (ACTNews/Gema Azwar)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Kurban pada Iduladha tahun ini terbilang istimewa. Pasalnya kedaruratan yang ada akibat pandemi, jadi kesempatan para sahibul qurban untuk berbagi. Seperti di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Global Qurban-ACT bekerja sama dengan masjid dan warga setempat menyembelih sebanyak 16 sapi dan 21 kambing. 

Tim mengantarkan langsung sebanyak sekitar 1.700 kantong daging ke rumah-rumah warga selama dua hari, yakni Selasa (20/7/2021) sampai Rabu (21/7/2021) kemarin. Ucapan terima kasih pun datang dari Sunarto sebagai Ketua DKM Ketua DKM Masjid al-Barkah Pondok Betung.”Saya sangat bersyukur, luar biasa bersyukur, sangat bahagia, sehingga orang-orang yang tidak punya dan miskin jadi bisa kita bantu,” ungkapnya.


Meski rumah yang mesti dikunjungi tidak sedikit, namun, cara ini diyakini sebagai cara yang terbaik ketimbang mengumpulkan penerima di satu titik lokasi. Karena jika mengumpulkan penerima manfaat, dikhawatirkan bakal menimbulkan kerumunan besar.

Kepala ACT cabang Tangerang Selatan Agus Subandi mengatakan, banyaknya jumlah hewan yang dikurbankan oleh para dermawan menjadi sangat bermanfaat di saat seperti ini. Ia berharap lebih banyak masyarakat yang makin termotivasi untuk membantu sesama.

“Jadi, kurban tahun ini kita ingin meluaskan seluas-luasnya manfaat untuk ummat. Harapannya, semua elemen masyarakat ke depannya makin tergerak untuk bisa berkolaborasi dalam event-event kemanusiaan lainnya,” tutup Agus. []