Global Qurban Sapa Masyarakat Pelosok Negeri di Maluku

Global Qurban-ACT Maluku mendistribusikan kurban di pelosok-pelosok Maluku. Target dari kurban kali ini merupakan masyarakt prasejahtera yang jarang mengonsumsi daging.

kurban maluku
Pendistribusian difokuskan kepada masyarakat-masyarakat di pelosok Maluku. (ACTNews)

ACTNews, MALUKU – Global Qurban-ACT menyapa pelosok tanah Maluku, tepatnya di Kabupaten Buru, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, serta di Kota Ambon. Puluhan hewan kurban didistribusikan pada Jumat (23/7/2021) lalu.

Wahab Loilatu Sebagai Kepala Cabang ACT Maluku menuturkan bahwa penyaluran hewan kurban di hari tasyrik ketiga Global Qurban ACT menyasar terutama warga prasejahtera, mualaf, yatim, dan para santri di pondok pesantren.

“Untuk penyaluran hewan kurban kita masifkan di pelosok Maluku, lantaran mereka jarang sekali untuk merasakan daging, apalagi yang tinggal di pelosok-pelosok sekali. Kalau di kota tidak dapat dipungkiri pasti Iduladha kita mendapatkan daging kurban berlebihan,” ujar Wahab.


Apresiasi pun diberikan masyarakat atas kepedulian ini. Salah satunya dari Lamane sebagai Imam Masjid  Raya Al-Ikhwan di Dusun Olas, Desa Loki, Kecamatan Huamual Belakang, Seram Bagian Barat. Ia bersyukur dengan kehadiran kurban di dusun mereka, lantaran dapat membantu warga yang mayoritas petani serta nelayan untuk memenuhi kebutuhan harian beberapa hari ke depan.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Olas mengucapkan terima kasih banyak untuk para pekurban dan Global Qurban-ACT bersusah payah dengan menyebrang lautan hingga beberapa jam untuk mengantarkan kurban untuk masyarakat Olas. Kami bersyukur sekali semoga Allah balas kebaikan teman-teman semunya, dan untuk para pekurban semoga Allah memberikan kelapangan rezeki, kesehatan,” ujar Lamane. []