Global Qurban Siap Berbagi Kurban untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Wabah Covid-19 masih mengepung Indonesia menjelang hari raya Iduladha. Untuk itu, Global Qurban akan senantiasa berbagi berkah kurban kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan tak melupakan warga di pelosok Indonesia dan luar negeri.

Global Qurban Siap Berbagi Kurban untuk Masyarakat Terdampak Pandemi' photo
Pendistribusian daging kurban di wilayah Yogyakarta pada tahun 2019 lalu. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA – Menjelang Iduladha yang bakal jatuh pada 31 Juli mendatang, penyebaran wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Bahkan, saat ini sebarannya semakin luas dan menjangkit lebih banyak masyarakat. Selain menyerang kesehatan, dampak Covid-19 juga menyerang perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Global Qurban - ACT pada Iduladha mendatang bakal memberikan daging terbaiknya ke masyarakat, khususnya mereka yang prasejahtera dan terdampak Covid-19. Akan tersedia ratusan ribu ekor setara kambing yang bakal didistribusikan ke berbagai wilayah, khususnya yang menjadi episentrum sebaran Covid-19.

Koordinator Global Qurban - ACT Sukorini, Jumat (29/5), menjelaskan, masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Pulau Jawa yang menjadi pusat penyebaran virus corona di Indonesia, menjadi target utama penerima daging kurban. Jabodetabek menjadi salah satu wilayah distribusi daging kurban dari Global Qurban. Hal ini mengingat dampak pandemi di wilayah tersebut paling parah. “Nantinya penerima manfaat merupakan golongan masyarakat prasejahtera, pekerja harian, hingga pekerja yang dirumahkan dan di-PHK,” jelas Sukorini.

Tak hanya di Jabodetabek, pendistribusian daging kurban juga akan menjangkau wilayah pelosok Indonesia dan negara-negara yang dirundung krisis kemanusiaan. Pasalnya, masyarakat di wilayah tersebut pun ikut terdampak  pandemi ini.

Mengusung tema "Labbaik Berkurban Terbaik", Global Qurban berharap daging kurban yang terdistribusi mampu mengurangi beban pangan masyarakat di tengah pandemi.[]


Bagikan

Terpopuler