Global Qurban Siap Hadirkan Kurban untuk Pengungsi Banjir Luwu Utara

Sebagian besar korban banjir di Kabupaten Luwu Utara harus merayakan Iduladha di pengungsian. Merespons kondisi tersebut, Global Qurban – ACT mengajak para dermawan untuk menyalurkan hewan kurban di kemeriahan hari raya Iduladha nanti.

Global Qurban – ACT telah bermitra dengan peternak lokal dalam menyiapkan hewan kurban untuk pengungsi banjir di Kabupaten Luwu Utara. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Hari raya Iduladha tinggal menghitung hari. Momen kurban tahun ini tidak akan semeriah tahun sebelumnya bagi korban banjir di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Pasalnya, dua pekan lalu, Senin (13/7), banjir bandang menerjang enam kecamatan dan menyisakan lumpur setinggi dua meter. Hingga kini, masih banyak korban yang tetap mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Mereka mengandalkan kebutuhan hidup dari bantuan, termasuk pangan,

Merespons kondisi tersebut, Global Qurban - ACT Sulawesi Selatan akan hadir untuk membersamai para pengungsi. Koordinator Program Global Qurban – ACT Sulawesi Selatan Andi Syurganda Haruna menerangkan, Global Qurban - ACT bekerja sama dengan peternak lokal untuk menyiapkan kurban terbaik untuk para pengungsi.

“Kami mengajak para dermawan untuk membersamai para pengungsi di Iduladha hari ini. Dengan kurban terbaik, kita hilangkan duka mereka,” kata Syurganda. Ia berharap, dengan bermitra peternak lokal dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Selain Luwu Utara, Global Qurban – ACT juga menyalurkan hewan kurban ke beberapa daerah pelosok di Sulawesi Selatan. Dengan pengalaman profesional lebih dari 10 tahun sebagai lembaga penyalur hewan kurban, Global Qurban – ACT telah menjangkau 34 provinsi di Indonesia hingga 50 negara terdampak krisis kemanusiaan []