Global Qurban Sumbar Ajak Dermawan untuk Berkurban

Sejumlah wilayah yang sudah ditentukan sebagai wilayah distribusi Global Qurban-ACT Sumbar antara lain Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Sijunjung.

ACTNews, PADANG - Setelah selesai dari kewajiban menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan, seluruh umat muslim di dunia akan dihadapi dengan Hari Raya Iduladha. Perayaan Iduladha identik dengan kurban, di mana hukum menunaikannya adalah sunah muakad atau sunah yang diutamakan. 

Global Qurban-ACT Sumatra Barat pun mengajak masyarakat untuk menunaikan kurban. Dengan mengusung tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”, Global Qurban-ACT Sumbar memiliki tujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan keberkahan Iduladha kepada banyak muslim di Indonesia maupun dunia. 

"Kami ingin melanjutkan jiwa kedermawanan masyarakat selama Ramadan ke Hari Raya Iduladha nanti, yaitu dengan menunaikan ibadah kurban. Iduladha adalah salah satu momen untuk kita semua bisa berbagi dengan saudara yang kurang beruntung,” begitu kata Kepala Cabang Global Qurban-ACT Sumbar Zeng Wellf, Kamis (27/6). 

Insyaallah, Global Qurban-ACT Sumbar akan mendistribusikan daging kurban untuk keluarga prasejahtera di seantero Sumatra Barat. Sejumlah wilayah yang sudah ditentukan antara lain Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Sijunjung. 

“Kami akan terus melakukan peninjauan ke wilayah lain, mencari lebih banyak lagi keluarga prasejahtera di Sumatra Barat. Sehingga kebahagiaan Iduladha dapat tersebar merata,” tambah Zeng. 


Sementara menilik Iduladha tahun lalu, Aan Saputra dari Tim Program Global Qurban-ACT Sumbar Aan mengungkapkan, Global Qurban sebelumnya menyasar 900 keluarga di Sumatera Barat. “Biasanya kami distribusikan daging kurban langsung maupun menggelar Dapur Qurban untuk menikmati santapan daging kurban bersama masyarakat setempat. Semoga tahun ini akan ada lebih banyak lagi keluarga yang menerima manfaat kurban,” katanya. 

Tak hanya di Sumatra Barat, Global Qurban secara garis besar berencana akan mendistribusikan daging kurban untuk masyarakat pelosok yang terletak di 34 provinsi, di Indonesia. Tak hanya itu, Global Qurban juga menyasar warga prasejahtera di 50 negara, yang sedang dirundung krisis kemanusiaan. []