Global Wakaf-ACT Dukung Ikhtiar Warung Kelontong Nek Dainah

Sejak muda Dainah sudah menekuni dunia usaha dengan berjualan di pasar. Baru-baru ini, ia meninggalkan pasar dan membuka warung kelontong di rumah.

bantuan modal pekalongan
Serah terima bantuan usaha dari Global Wakaf-ACT kepada Dainah. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN PEKALONGAN – Ketika Tim Global Wakaf-ACT berkunjung ke rumahnya di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kabupaten Pekalongan, Nek Dainah sedang mendaftar barang dagangannya. 

Dainah bukan orang baru di dunia usaha. Ia telah menjajal berdagang sejak masih muda. Awalnya ia menjual sarapan di wilayah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pekalongan. 

Aditya Nugraha dari Tim Global Wakaf-ACT Pekalongan yang mengunjungi Nenek Dainah hari itu, menceritakan, di masa jayanya, banyak sekali orang yang membeli dagangan Nenek Dainah.


“Namun, saat ini Nek Dainah tak lagi memiliki tenaga yang cukup. Ia memutuskan berhenti berjualan dan membuka warung kelontong dari rumah,” kata Aditya.

Global Wakaf-ACT mendorong semangat Nenek Dainah dalam membuka usaha. Ia memberikan bantuan modal usaha serta pendampingan. Harapannya dengan bantuan ini, usaha Nenek Dainah bisa berkembang

Selain Nenek Dainah, Tim ACT Pekalongan juga memberikan bantuan modal kepada sejumlah pelaku usaha mikro di Pekalongan. “Mudah-mudahan dengan dukungan para dermawan, ikhtiar dalam mendorong para UMKM ini dapat terus berlanjut,” pungkas Aditya.[]