Global Wakaf dan WOM Finance Bangun Sumur Wakaf di Kampung Jemaka Kletak, Kota Serang

Sinergi Global Wakaf-ACT Bekasi dan WOM Finance, hadirkan satu unit Sumur Wakaf untuk atasi kesulitan air di Kampung Jemaka Kletak, kota Serang.

sumur wakaf bekasi
Kegiatan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada anak-anak di lokasi pembangunan Sumur Wakaf. (ACTNews)

ACTNews, SERANG – Global Wakaf-ACT berkolaborasi dengan  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance membangun Sumur Wakaf dan sarana MCK di salah satu pesantren di Kota Serang, Banten. Setelah pembangunan selama 25 hari, Sumur wakaf komunal tersebut diresmikan pada Sabtu (30/10/2021).

Total donasi yang disumbangkan oleh WOM Finance untuk pengentasan masalah air bersih di Madrasah Al Maruf, Kampung Jemaka Kletak, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang tersebut yakni senilai Rp125 juta.

Kepala Cabang ACT Serang Zaenal Arifin mengatakan, permasalahan air bersih dan sanitasi salah satunya adalah sarana MCK menjadi persoalan yang masih mendera warga Serang. Untuk itu, Global Wakaf-ACT hadir melalui program Sumur Wakaf guna mengentaskan persoalan tersebut bersama para pemangku kepentingan.

“Kami dari Tim Global Wakaf-ACT mengucapkan terima kasih kepada WOM Finance atas kedermawanannya. Semoga ini jadi wasilah kebaikan di tempat ini, dan mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir. Sehingga silaturahmi dan sinergi antara Global Wakaf-ACT dan WOM Finance bisa terus berlanjut untuk lokasi lainnya,” ujar Zaenal.


Selain itu, dilakukan juga penanaman pohon di sekitar lokasi pembangunan. Dalam peresmian, turut hadir Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda, Deputy Regional Banten WOM Finance Swito, Kepala Usaha Unit Syariah WOM Finance Muhammad Chandra, dan para pengurus madrasah.

Sementara itu, Pimpinan Madrasah Al-Maruf Ustaz Rahmatullah mengucapkan rasa terima kasih atas pembangunan yang telah dilakukan. “Insyaallah, semoga di kemudian hari Sumur Wakaf ini terus memberikan manfaat kepada warga, dan digunakan untuk kegiatan siswa dan sekolah,” ujar Ustaz Rahmatullah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Usaha Unit Syariah WOM Finance Muhammad Chandra mengungkapkan keinginan perusahaannya untuk terus mendukung upaya-upaya pengentasan permasalahan sosial. Termasuk di antaranya, akses air bersih oleh masyarakat prasejahtera.

“Kami di WOM Finance ingin sekali terus mendukung dan meringankan segala bentuk kelangkaan air bersih. Biar bagaimanapun sumber daya air sangatlah penting sekali tapi tidak mudah untuk bisa mengeksplorasi supaya airnya itu bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk itu kami salah satunya berbagi dan bersinergi dengan Global Wakaf-ACT,” katanya.[]