Global Wakaf Dukung UMKM di Pasaman Barat

Lewat program Wakaf UMKM, Global Wakaf mendukung pelaku usaha skala kecil di Pasaman Barat. Aksi kebaikan ini pun mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat.

Serah terima bantuan modal ke pelaku UMKM di Pasaman Barat. (ACTNews)

ACTNews, PASAMAN BARAT – Menanggapi redupnya pendapatan pelaku usaha kecil alias UMKM, Global Wakaf-ACT bersama Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadirkan program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia pada Kamis (12/8/2021). Program ini diluncurkan bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat. Turut hadir perwakilan pemerintah daerah, pihak terkait serta tim ACT Cabang Pasaman Barat.

Apresiasi pun datang dari Pemda Pasaman Barat. Risnawanto mengungkapkan bahwa adanya bantuan modal usaha oleh Global Wakaf-ACT sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Saat ini banyak pelaku UMKM yang terdampak pandemi dan mengalami penurunan omset. Akan tetapi, alhamdulillah Global Wakaf hadir dan ikut membersamai. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan untuk kesempatan yang diberikan kepada masyarakat kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Global Wakaf-ACT Pasaman Barat Gatoet Kesuma menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pasaman Barat atas dukungan yang diberikan.

"Program ini bentuk nyata manfaat wakaf bagi pelaku UMKM terdampak Covid 19 di Pasaman Barat. Dimulai dengan tahap awal, implementasi program kebaikan ini bakal terus diperbanyak dan meluas, tentunya kita semua menintukan doa dan dukungan,” jelas Gatoet.[]