Global Wakaf Ikhtiar Bantu Andini dan Keluarga

Global Wakaf Ikhtiar Bantu Andini dan Keluarga

ACTNews, PEKANBARU - Dari Kota Riau, Aksi Cepat Tanggap cabang Riau berikhtiar untuk membantu Andini (14), remaja asal kerumutan yang harus mengasuh kedua adiknya, yaitu Sidratul Jannah (4 Bulan) dan Purwanti (1 tahun 8 Bulan), pasca kematian ibundanya beberapa pekan lalu. Saat ini adiknya Sidratul Jannah tengah dirawat di RSUD Selasih, Kabupaten Pelalawan karena didiagnosa mengidap TBC.

"Insya Allah kata Dokter hari Jumat (18/1) adik saya bisa keluar dari rumah sakit," sebut Andini saat ditemui Tim Global Wakaf Riau di Ruang VIP RSUD Selasih Pelalawan, Rabu (16/1) kemarin. 

Kepala Cabang Global Wakaf Riau, Othman Razali, mengatakan, memang saat ini banyak orang yang menunjukkan kepedulian kepada anak kita Andini beserta adik-adiknya. Namun, menurutnya kabar tentang Andini sedang tidak viral lagi, kepedulian bisa saja menurun karena orang-orang sudah mulai melupakan Andini. Maka dari itu, Global Wakaf berikhtiar untuk dapat membantu Andini bersaudara sepanjang hidupnya melalui hasil pengelolaan Warung Wakaf.

"Kalau sekarang, permasalahannya untuk jangka waktu dekat mungkin sudah teratasi, tapi bagaimana nasib Andini bersaudara ke depannya? Perjalanan hidup mereka masih panjang. Maka kita ingin dapat membantu sepanjang hidup Andini bersaudara," ujar Othman.

Untuk itu, Global Wakaf berikhtiar untuk membantu Andini melalui Program Warung Wakaf. Nantinya, Andini dan keluarga menjadi maukuf alahi dari hasil pengelolaan warung berbasis wakaf tersebut. Sebagian besar keuntungan yang diperoleh akan diperuntukan untuk keperluan Andini dan keluarga yang menjadi hak mereka.

“Warung Wakaf ini adalah salah satu program unggulan Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap. Karena ini dana wakaf, maka yang diberikan kepada Andini dan keluarga nantinya sebagian besar keuntungan dari Warung Wakaf itu sendiri, sehingga Andini dan keluarga menjadi lebih berdaya,” lanjut Othman.

Tidak hanya itu, melalui Program Warung Wakaf ini juga sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat untuk berwakaf, belanja sekaligus berwakaf. Keuntungannya yang lain akan digunakan untuk pembangunan Warung Wakaf lainnya sehingga hasil yang diperoleh dapat digunakan lagi untuk Andini-Andini lainnya.

“Dengan begini manfaat dari wakaf tersebut terus berputar dan mengalirkan kebaikan bagi pembangunan umat ini. Tidak hanya Andini, tetapi juga masyarakat lainnya yang membutuhkan,” pungkas Othman.

Hingga saat ini sudah tersebar puluhan Warung Wakaf di Lombok dan wilayah Jabodetabek. Insya Allah ikhtiar membantu umat melalui Warung Wakaf akan terus diteruskan juga diluaskan manfaatnya. []

Tag

Belum ada tag sama sekali