Global Wakaf Kembali Ajak Komunitas TDA Berwakaf Saham

Global Wakaf Kembali Ajak Komunitas TDA Berwakaf Saham

ACTNews, BALIKPAPAN - Ikhtiar untuk membangun umat melalui wakaf produktif terus digaungkan oleh Global Wakaf (GW) melalui Global Wakaf Corporation (GWC). Sasarannya dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para pengusaha. Kamis (2/8), GWC kembali menyosialisasikan pentingnya wakaf produktif berupa wakaf saham kepada para peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Komunitas Bisnis Tangan di Atas (TDA) yang diadakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Agenda kita ke sini yaitu dakwah menggalakkan wakaf produktif terutama wakaf saham yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat, padahal wakaf adalah filantropi penting dalam Islam. Di sini kita juga melakukan fundraising,” ujar Muchamad Bachtiar, Direktur Marketing GWC.

Selain menggalakkan wakaf produktif, GWC kembali meneguhkan komitmen komunitas TDA untuk ikut dalam program wakaf. GWC juga menggali potensi-potensi wakaf yang ada dalam komunitas TDA sehingga kerja sama yang terjalin antara pengusaha TDA dengan GW bisa lebih dikembangkan lagi.

“Kita memiliki beberapa model fundraising, salah satunya yaitu soft charity melalui shopping charity. Kita ingin gandeng pengusaha-pengusaha dalam bentuk soft charity terutama usaha yang punya produk end user yaitu yang berhubungan langsung dengan pelanggan,” terang Bachtiar.

Bachtiar mencontohkan bentuk soft charity seperti kerja sama dengan Spesial Sambal. Kerja sama tersebut memungkinkan pelanggan belanja di Spesial Sambal dengan harga 22 ribu dan di dalam angka tersebut terdapat wakaf sejumlah 2 ribu.

“Alhamdulillah, model soft charity yang kita tawarkan mendapatkan apresiasi dari peserta Mukernas. Bahkan, pengusaha Ayam Geprek Juara langsung berkomitmen untuk ikut berwakaf dengan model soft charity ini,” ungkap Bachtiar.

Potensi wakaf TDA

Komunitas bisnis TDA merupakan salah satu mitra GWC dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Saat ini TDA sudah mengembangkan sayapnya ke 5 negara, 15 wilayah, dan 90 daerah dengan anggota resmi 11.000 di luar simpatisan yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan anggota yang sudah terdaftar.

“Kita ingin gali potensi yang besar ini, agar para pengusaha di TDA ikut serta dalam berwakaf untuk membangun ummat,” ucap Bachtiar.

Dengan kemitraan yang sudah terbangun antara TDA dengan GWC, maka GWC dapat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh TDA untuk menyosialiasikan wakaf produktif terutama wakaf saham. Salah satu bentuk kegiatan yang akan datang adalah Wirausaha Nasional TDA yang akan diadakan di daerah-daerah dengan puncak kegiatannya di Jakarta pada Januari 2019.

“Kita nanti ikut kegiatan pesta wirausaha ini  dari daerah sampai gong puncaknya di Jakarta. Kita berharap dengan ikhtiar ini dapat menggaet para pengusaha TDA untuk ikut berwakaf,” pungkas Bachtiar.

GWC akan terus menyosialisasikan pentingnya wakaf saham ke seluruh pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia, karena GWC yakin dengan wakaf yang mereka berikan akan dapat memberdayakan umat. Bring your asset to Jannah. []

Tag

Belum ada tag sama sekali