Global Wakaf Kenalkan Wakaf Lewat Bincang Bisnis

Acara Business Talk bertujuan untuk mengedukasi dan mengenalkan wakaf kepada para peserta lewat diskusi bisnis.

Global Wakaf Kenalkan Wakaf Lewat Bincang Bisnis' photo
Tiga pembicara yang berkecimpung di dunia bisnis yang dihadirkan pada acara Ahad (17/11) kemarin. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA - Global Wakaf mengadakan acara bincang bisnis pada Ahad (17/11) kemarin di Menara 165, Jakarta Selatan. Pada kali ini, Global Wakaf memilih tema yang bertajuk ‘How to Set Up a Business Objective Key Result - the Right Goals for the Right Reason’.

Tiga orang pembicara yang berkecimpung di dunia bisnis dihadirkan dalam acara ini. Mereka antara lain Aris Achmad Syaihu, Co-Founder dari Sees, Risky Satria selaku inisiator dari HTML Hero, dan Monic Christian selaku CEO dan Co-Founder dari Tes Bakat Indonesia.

Dalam bincang bisnis ini, Global Wakaf turut mengedukasi dan mengenalkan wakaf kepada para peserta. “Acara Business Talk ini baru pertama kali kami adakan. Sebagian besar memang membahas bisnis, namun kami juga ajak beberapa peserta ke depan, mana yang bisa kita berikan edukasi wakaf secara langsung,” ujar Aditya Pratama selaku Head of Strategic Global Wakaf.


Salah satu sesi diskusi dalam bincang bisnis. (ACTNews/Reza Mardhani)

Global Wakaf merencanakan akan ada sesi-sesi bincang bisnis selanjutnya. Dalam bincang bisnis yang akan datang, Global Wakaf baru akan memperkenalkan lebih dalam lagi mengenai seluk beluk wakaf.

“Nanti akan ada sesi berikutnya. Karena sekarang mereka baru akan memulai bisnisnya. Setelah ada usahanya, baru kita perkenalkan pesan-pesan bahwa tidak hanya profit yang kita cari. Kita bisa bagi itu kepada masyarakat, lalu kita perkenalkan seperti apa saja program wakaf yang ada di Global Wakaf,” kata Aditya.

Seperti Uswah, salah satu pelajar yang baru ingin memulai bisnis. Sebagai pelajar dengan modal minim, Uswah masih bingung bagaimana dapat memulai bisnis. Dalam acara tersebut, ia mendapatkan kiat-kiat seputar bagaimana pelajar dapat memulai bisnis dari Monica.

“Orang yang sukses itu adalah orang yang punya mentalitas yang sangat kuat. Berapa banyak orang yang ingin memulai bisnis tapi selalu menunggu. Bagaimana kamu tahu ide kamu bagus atau tidak? Bagaimana kamu bisa mendapat investor kalau belum punya pembuktian diri? Intinya stop making excuses to yourself, kamu mulai dulu dengan apa yang kamu punya di tangan kamu,” jelas Monica.

Ke depannya, Global Wakaf akan lebih banyak mengundang komunitas entrepreneur ketika mengadakan bincang bisnis di sesi berikutnya. Sehingga, selain mendapatkan pemahaman mengenai bisnis, para peserta juga akan mulai mengenal wakaf serta Global Wakaf secara lebih jauh lagi. []

Bagikan

Terpopuler