Global Wakaf Luaskan Produksi Air Minum Wakaf ke Banten

Global Wakaf - ACT meluaskan produksi Air Minum Wakaf hingga ke Banten. Untuk produksi ini, Global Wakaf - ACT bekerja sama dengan CV Andalus Perkasa untuk target produksi 700 karton Air Minum Wakaf dalam satu hari.

Global Wakaf Luaskan Produksi Air Minum Wakaf ke Banten' photo
Seorang pekerja sedang memeriksa mesin produksi Air Minum Wakaf. (ACTNews/Menggala)

ACTNews, LEBAK – Global Wakaf – ACT terus memproduksi Air Minum Wakaf untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih siap minum. Kali ini produksi bekerja sama dengan sebuah pabrik air minum di kawasan Babakan Pedes, Sipayung, Cipanas, Kabupaten Lebak. Tim Global Wakaf – ACT datang langsung untuk meninjau produksi pada Kamis (15/10) lalu.

“Untuk Global Wakaf – ACT, ditargetkan selama 2 sif itu 700 karton untuk, sementara 300 karton untuk produk kita sendiri. Targetnya seperti itu. Sebanyak 1 karton ada 28 cup, sementara dalam satu jam sendiri kita bisa produksi 1.200 cup,” jelas Ridwan selaku Penanggung Jawab Produksi di CV Andalus Perkasa.

Meskipun pabrik terus-menerus memproduksi air minum, Ridwan berharap dapat senantiasa menjaga kualitas air yang terbaik hingga sampai ke tangan penerima manfaat. “Kualitas kita mulai dari kardus, air, dan gelas akan kita jaga sebaik mungkin. Karena ini khusus untuk disebarkan kepada umat yang membutuhkan, atau juga yang terkena bencana,” ungkap Ridwan.

Terlepas dari kerja sama dalam hal produksi, Ridwan juga berencana mengenalkan kualitas Air Minum Wakaf secara langsung kepada orang-orang di sekitarnya. Dengan cara ini, ia berharap para dermawan bisa mengetahui bahwa wakaf yang mereka salurkan lewat Global Wakaf – ACT dimanfaatkan dengan baik.


Pengisian Air Minum Wakaf ke dalam kemasannya di Banten. (ACTNews/Menggala)

“Cara saya untuk meyakinkan umat berwakaf, saya berencana mengadakan pengajian di tempat saya tinggal (dan mendistribusikan Air Minum Wakaf di sana). Yang kedua saya juga berencana untuk mendistribusikan Air Minum Wakaf ini di masjid-masjid untuk meyakinkan umat bahwa wakaf mereka ini dipakai untuk produksi Air Minum Wakaf,” jelas Ridwan.

Air Minum Wakaf pada awalnya diproduksi di Kelurahan Pasuruan, Kecamatan Winongan Kabupaten Malang. Tiap harinya, ratusan liter air dikemas dan akan disimpan sementara di Waqf Distribution Center di Malang, Jawa Timur sebelum nantinya akan dikirim ke berbagai tempat. Untuk meluaskan manfaat ini, oleh karenanya Global Wakaf – ACT menjalin kerja sama dengan pihak lainnya.


“Selain kami berharap produksi dapat meningkat, kami juga berharap Air Minum Wakaf ini juga akan menjangkau masyarakat secara lebih luas lagi, khususnya untuk masyarakat di wilayah Banten. Sehingga ke depannya bukan tidak mungkin juga akan tumbuh semangat berwakaf setelah masyarakat mengetahui hal ini,” tutur Mohammad Jakfar darI Tim Global Wakaf – ACT.

Oleh karenanya, Jakfar juga mengajak masyarakat untuk terus membersamai Global Wakaf – ACT melalui program-programnya. “Kami mohon dukungan dari para dermawan agar terus mendukung kami lewat setiap program-program seperti Air Minum Wakaf. Untuk berpartisipasi dalam program Air Minum Wakaf, masyarakat Indonesia bisa langsung ke laman Indonesia Dermawan atau transfer melalui Bank BNI Syariah di nomor 6600000607,” ajak Jakfar. []