Global Wakaf Salurkan Sejumlah Gerobak Wakaf untuk UMKM di Bogor

Sebanyak sembilan pelaku usaha di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menerima bantuan Gerobak Wakaf pada (3/5/2021).

Dengan hadirnya Gerobak Wakaf dapat membantu penerima manfaat untuk meluaskan usaha mereka.
Kehadiran Gerobak Wakaf diharapkan membantu penerima manfaat untuk meluaskan usaha mereka. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Global Wakaf-ACT mendistribusikan Gerobak Wakaf kepada sembilan pengusaha mikro di Kabupaten Bogor. Acara tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Sukaraja, Senin (3/5/2021).

Selain dihadiri oleh Tim Global Wakaf-ACT, acara dihadiri juga oleh Pemerintah Kecamatan Sukaraja. “Pihak kecamatan menyambut baik program-program ACT untuk masyarakat, salah satunya yang berbasis ekonomi untuk pemberdayaan warga. Ke depan, pihak kelurahan di Kecamatan Sukaraja juga siap berkolaborasi dengan ACT Bogor dalam menyejahterakan masyarakat Bogor,” ungkap Wahyudi.

Eva, salah satu penerima Gerobak Wakaf sangat bersyukur dengan kehadiran bantuan Global Wakaf-ACT yang berkolaborasi dengan Global Giving ini. Dengan bantuan Gerobak Wakaf, ia bisa memasarkan produk kebab rumahan buatannya lebih luas lagi.


Gerobak Wakaf yang didistribusikan di Kecamatan Sukaraja. (ACTNews)

Ia turut mendoakan Global Wakaf-ACT, serta para dermawan agar gerobak ini dapat memberikan keberkahan. “Insyallah, kami pelaku UMKM penerima bantuan Gerobak Wakaf ini juga berikhtiar menebar kebaikan seiring berkembangnya usaha kami. Semoga menjadi amal jariah bagi wakif,” jelas Eva.

Wakaf Usaha Produktif sendiri merupakan salah satu hulu dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Aksi Cepat Tanggap yang berkolaborasi dengan Global Wakaf. Gerakan ini diharapkan membantu kondisi masyarakat prasejahtera melalui pengembangan usaha ultra-mikro yang mereka jalani.[]