Global Zakat Salurkan Santunan Untuk Mendukung Pengobatan Epilepsi Ashylla

Keluarga Ashylla Fitriani (8) mesti bekerja keras untuk kesembuhan Ashylla yang kini menderita epilepsi, terutama untuk membeli suplemen.

bantuan pengobatan epilepsi
Salah seorang Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Ciamis bertandang ke rumah Ashylla Fitriani untuk memberikan santunan. (ACTNews/Andra)

ACTNews, CIAMIS – Global Zakat-ACT menyampaikan santunan untuk pengobatan Ashylla Fitriani, seorang anak berumur delapan tahun penderita epilepsi. Tim datang langsung ke kediaman anak dari Saeful Hoer (37) dan Dian Andriyani (40) yang berada di Dusun Citutut, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis pada Senin (16/5/2022) kemarin.

Ashylla merupakan bungsu dari dua bersaudara pasangan suami-istri tersebut. Sang istri sehari-hari berjualan gorengan di sekolah-sekolah, sementara suaminya bekerja di sebuah bengkel motor. Pendapatan mereka berdua rata-rata per hari di bawah Rp50 ribu.

“Dari pendapatan tersebut, mereka juga terus berjuang untuk membiayai pengobatan Ashylla. Tentu cukup sulit, mengingat mereka juga mesti memenuhi kebutuhan harian keluarga,” kata Andra dari Tim Program Global Zakat-ACT Ciamis.


Saat ini mereka memerlukan uluran tangan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari terutama untuk suplemen kesehatan anak mereka. “Semoga bantuan kita ini dapat meringankan beban keluarga Bapak Saeful dan terutama adik Ashylla,” ungkap Andra.

Ke depan, tim juga berencana menggalang bantuan pengobatan untuk mengatasi penyakit epilepsi yang diderita Ashylla. Dian menyambut dukungan-dukungan tersebut dengan rasa syukur. “Terima kasih kepada Global Zakat-ACT yang telah menyalurkan bantuannya,” ungkap Dian. Ia pun berharap agar anaknya Ashylla dapat sembuh secepatnya. []