Gotong-Royong ACT dan Warga Bandung Cegah Corona

ACT Jawa Barat terus berusaha mencegah penyebaran virus corona, salah satunya melalui penyemprotan disinfektan. Warga yang antusias juga membantu tim bergotong-royong dalam aksi ini.

Gotong-Royong ACT dan Warga Bandung Cegah Corona' photo
Tim ACT berfoto bersama masyarakat Bandung setelah penyemprotan disinfektan. (ACTNews/Oby)

ACTNews, BANDUNG Kasus Covid-19 terus meningkat di Bandung. Hingga Selasa (31/3), sudah ada 20 pasien yang sudah terkonfirmasi positif corona. Hal ini membuat masyarakat semakin resah dan berusaha mencegah agar mereka tak terinfeksi.

Di tengah pandemi Covid-19, ACT Jawa Barat berkomitmen terus membersamai masyarakat dengan melakukan edukasi terkait virus corona dan cara pencegahannya. ACT juga senantiasa melakukan beberapa aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Bandung Raya.


“ACT Jawa Barat sudah melalukan penyemprotan disenfektan di beberapa masjid, sekolah dan fasilitas publik. Rencananya
kami akan meluaskan aksi penyemprotan disenfektan, supaya makin banyak penerima manfaat dan bisa menjangkau keberbagai daerah yang sulit dijangkau. Karena aksi ini merupakan salah satu ikhtiar kami mencegah meluasnya penyebaran pandemi corona di Bandung Raya," kata Adi Nurdiansyah, Koordinator Progam ACT Jawa Barat, Kamis (26/3) lalu.

Tak hanya itu, selain melakukan aksi penyemprotan disenfektan tim ACT Jawa Barat juga melakukan edukasi terkait Covid-19 dan cara pembuatan disinfektan juga cara penyemprotannya. Supaya setelah  aksi penyemprotan oleh ACT, pihak terkait bisa melakukan aksi penyemprotan selanjutnya dengan mandiri.


Tim ACT sedang melakukan penyemprotan disinfektan. (ACTNews/Oby)

ACT juga bekerja sama dengan beberapa aparat desa, takmir masjid, dan warga sekitar. Kolaborasi ini untuk membantu memberantas penyebaran Covid-19. Deden Asrul, seorang takmir masjid, mengatakan aksi mereka bersama ACT juga merupakan salah satu kepedulian masjid untuk para jemaahnya.

“Penyemprotan disinfektan ini juga sebagai bentuk kepedulian para takmir masjid dan ACT terhadap keamanan dan kenyamanan sarana serta fasilitas kepentingan umat melaksanakan ibadah salat lima waktu. (ini) supaya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat ibadah yang selama ini digunakan salat berjamaah,” Kata Deden.

Masyarakat Bandung sangat antusias dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh ACT. Mereka bersyukur ada pihak yang membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandung. Zae salah satunya. Ia mengapresiasi ACT akan adanya aksi untuk masjid di rumahnya.

“Saya selalu masyarakat sangat berterima kasih kepada tim ACT yang sudah peduli untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kami terutama masjid tempat kami beribadah,” ungkap Zae.

Aksi ACT untuk melawan persebaran virus corona akan terus berlanjut. Adi mengatakan, ACT akan terus membersamai masyarakat melawan pandemi ini. Tidak lupa juga, ia turut mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan terbaik mereka.

“Mari bantu melawan Covid-19 bersama-sama, baik mendukung dalam pengadaan APD medis atau logistik bagi masyarakat terdampak. Buktikan kita sebagai bangsa para dermawan, mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menyisihkan sedikit rezeki yang kita punya untuk sesama. Diri boleh dikarantina, tapi kebaikan tak boleh sampai sirna,” pungkas Adi. []


Bagikan