GrabFood Berbagi Kebaikan di Panti Asuhan dan Kampung Pemulung Jatibarang

Para mitra atau pengguna aplikasi GrabFood berdonasi makanan melalui menu ‘Donasi Bareng Grab’, kemudian didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Tengah.

grabfood act jateng
Makanan siap saji gratis ini didistribusikan untuk anak-anak sebuah pesantren dan panti asuhan, serta untuk pemulung di sebuah TPA di Kota Semarang. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah dan ACT Semarang, menjalin kolaborasi bersama Grab dalam program Grab berkah. Program ini mengajak para pelanggan berdonasi makanan melalui menu ‘Donasi Bareng Grab’ dalam aplikasi GrabFood.

 “Grab Berkah ini dimulai dari sebuah ide, jadi kami di Grab punya (program) Grab for Good yang dimana kita itu mau memberikan sumbangsih yang baik untuk masyarakat. Jadi bukan hanya untuk masyarakat luas, tapi juga ke mitra partner kita, mitra driver kita, dan juga pengguna Grab. Jadi Grab Berkah ini sudah ada sejak tahun lalu, selama Ramadan kita menjalankan Grab Berkah sebulan penuh,” kata Corina Hidayat sebagai General Manager GrabFood Jawa Tengah.

Dari setiap pemesanan dua porsi makanan lewat menu tersebut, satu porsinya akan diberikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sebagai mitra kolaborasi GrabFood, yang kemudian akan mendistribusikan makanan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.


Distribusi dilakukan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama yakni Pesantren dan Panti Sosial Anak Asuh Darul Karim Semarang sedangkan lokasi kedua di Kampung Pemulung TPA Jatibarang. Penerima manfaat menyambut dengan bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

Program ini berjalan dengan dukungan dari total 1.424 donasi dari mitra merchant dan pengguna aplikasi Grab. Dalam kesempatan tersebut, Corina mengapresiasi kolaborasi dengan ACT ini.

“Kerja sama kita dengan ACT ini sudah kedua kalinya, kita melakukan sumbangsih di TPA Jatibarang dan Panti Asuhan Darul Karim. Sangat senang sekali GrabFood bisa berpartner dengan ACT melakukan program ini dan juga dukungannya dalam melakukan aksi amal untuk masyarakat Jawa Tengah sendiri. Terima kasih banyak Tim ACT,” tambahnya. []