Grup Nasyid Raihan Hadiri Malam Amal Peduli Yaman

Tak hanya dihadiri masyarakat, acara Malam Amal Peduli Yaman turut dihadiri Grup Nasyid Internasional Raihan bersama 58 wisatawan asal Malaysia yang sedang berkunjung ke Aceh.

Grup Nasyid Raihan Hadiri Malam Amal Peduli Yaman' photo

ACTNews, BANDA ACEH - Konflik berkelanjutan di Yaman telah membuat jutaan penduduknya mengalami kelaparan sejak 2014. Bahkan, tidak sedikit dari kalangan anak-anak Yaman yang menderita malnutrisi. Berangkat dari kondisi Yaman yang kian terpuruk, Aksi Cepat Tanggap Aceh menggelar acara Malam Amal Peduli Yaman, Jumat (5/7). 

Tak hanya dihadiri masyarakat, acara Malam Amal Peduli Yaman turut dihadiri Grup Nasyid Internasional Raihan bersama 58 wisatawan asal Malaysia yang sedang berkunjung ke Aceh. “Kami mengajak mereka untuk mengisi segmen sosialisasi tentang peduli kemanusiaan untuk Yaman. Mari kita sama-sama hadir untuk mendukung penyelesaian kelaparan Yaman,” ungkap Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail. 

Dalam acara tersebut, ACT Aceh mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mendukung pembebasan Yaman dari krisis kelaparan. Salah satunya dengan menginisiasi kurban untuk Yaman pada Iduladha mendatang dengan tema “Yuk Pastikan Saudara Kita Bersantap Qurban”. Acara Malam Peduli Yaman diselenggarakan di Bin Hamid Cafe and Bistro, Lampineung, Banda Aceh. 

Sementara salah seorang sahabat dari Grup Nasyid Raihan Mujiburrizal mengungkapkan, secara emosional Grup Nasyid Raihan merasa sangat dekat dengan Aceh. Bukan hanya karena keindahan alam dan situs sejarahnya, tetapi juga karena Aceh dikenal sebagai daerah bersyariat Islam dengan sebutan Bumi Serambi Mekkah. 

“Awalnya mereka datang ke Aceh untuk berwisata. Tapi, ketika ACT Aceh mengajak Raihan tampil di acara ini, mereka langsung bersedia hadir. Semoga acara ini bisa membantu warga Yaman untuk mengurangi krisis kelaparan,” jelas Mujiburrizal. []

Bagikan