Gubernur DKI Jakarta Tinjau Vaksinasi Keliling ACT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan vaksinasi keliling kolaborasi ACT dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat meninjau kegiatan vaksinasi keliling ACT di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin gencar menggelar vaksinasi keliling di berbagai wilayah. Vaksinasi dilakukan di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/8/2021).

“Bagi sebagian masyarakat bisa lebih tenang kalau vaksinasi diselenggarakan di tempat ibadah dan alhamdulillah sekarang tempat-tempat ibadah di Jakarta menyelenggarakan vaksinasi. Ini bisa menjangkau lebih banyak (masyarakat) karena lokasi tempat-tempat ibadah itu di pemukiman penduduk yang mudah dijangkau masyarakat,” ungkap Anies.

Anies mengungkapkan, betapa pentingnya vaksinasi dalam menghadapi virus Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk segera mendatangi berbagai tempat vaksinasi. Anies pun berharap bisa semua warga Jakarta divaksinasi. Menurut Anies, saat ini, sudah 9,4 juta warga Jakarta menerima vaksin.

Sementara itu, perwakilan Tim Humanity Medical Services ACT dr. Rasy Risfhahani menyambut baik kedatangan Gubernur DKI Jakarta yang membuat semakin bertambah antusiasme warga untuk datang ke gerai vaksinasi. “Alhamdulillah, insyaallah, wujud kolaborasi antara ACT dan Pemprov DKI Jakarta adalah salah satu ikhtiar bersama (untuk) melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat mulai dari remaja umur 12 tahun ke atas dan kalangan dewasa untuk segera datang ke gerai vaksinasi terdekat,” jelas dr. Rasy.[]