Guru Honorer di Bogor Sebarkan Semangat Berbagi

Keterbatasan bukanlah halangan untuk saling berbagi. Sesama manusia harus saling membantu satu sama lain.

bantuan untuk yatim
FSGI Kokab Bogor usai membagikan bantuan untuk anak yatim di Yayasan Nurul Ilmi. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR — Saling mengasihi adalah cara bersosial sesuai dengan tuntunan ilahi. Setiap manusia dengan manusia lain ibarat satu tubuh, yang saling merasakan satu sama lain. 

Prinsip itulah yang dipegang anggota Forum Sahabat Guru Indonesia (FSGI) Kota dan Kabupaten Bogor saat berbagi bersama anak-anak yatim di Yayasan Nurul Ilmi, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (22/5/2021). Menurut tim ACT Bogor Wahyudi, kegiatan bakti sosial bersama FSGI rutin dilaksanakan dan bertujuan untuk saling berbagi dan memberikan inspirasi. 

“Anggota FSGI adalah guru-guru hebat yang tegar dalam menjalani hidup dalam keterbatasan. Namun keterbatasan itu tak menghalangi mereka untuk saling berbagi dengan sesama masyarakat yang hidup kurang beruntung. Mereka adalah sumber inspirasi yang sebenarnya dalam hidup,” kata Wahyudi, Sabtu (24/5/2021).

Wahyudi melanjutkan, kebahagiaan anak-anak yatim terpancar usai menerima bantuan yang diberikan. Ini menjadi oase bagi anak-anak mereka di tengah menjalani hidup tanpa orang tua lengkap atau bahkan tanpa orang tua.

Atas kebaikan FSGI dan para dermawan, Ustaz Darul sebagai pengurus Yayasan Nurul Ilmi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak asuhnya. Ia berharap para dermawan diberikan keberkahan atas kebaikan-kebaikan yang dilakukan. 

“Semoga semangat para guru ini dapat menginspirasi guru-guru honorer lain untuk menebarkan kebaikan untuk sesama. Semoga apa yang telah dilakukan dibalas Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda,” kata Ustaz Darul.[]