Guru Honorer di Ciamis Harus Berdagang Demi Tambah Penghasilan

Untuk menambah pemasukan, Dadi bersama istri membuka warung kecil-kecilan di sekitar sekolah tempat ia mengajar.

Dadi Guru Honorer
Guru honorer, Dadi usai menerima bantuan biaya hidup dari Global Zakat-ACT (ACTNews)

ACTNews, CIAMIS -- Dadi merupakan seorang guru honorer di SMPN 2 Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Beliau menekuni profesinya sebagai guru sudah hampir 25 tahun. Waktu yang lama sebagai guru tidak mengubah status honorer Dadi. Bahkan upah Dadi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Gaji kecil tidak masalah. Mengajar adalah cara terbaik agar bisa bermanfaat untuk masyarakat dan agama,” kata Dadi saat ditemui tim ACT-MRI Ciamis, Ahad (24/10/2021).

Untuk menambah pemasukan, Dadi bersama istri berikhtiar membuka warung kecil-kecilan di sekitar sekolah tempat ia mengajar. Sedikit banyak hasil upah berdagang cukup menambah pemasukan hariannya.

Tim Program ACT Ciamis, Andra Rian mengungkapkan, pada Ahad (24/10/2021) lalu, tim menyampaikan amanah dari Global Zakat dengan menyalurkan bantuan hidup untuk Dadi. Bantuan ini diperuntukkan mendukung perjuangan mereka mencerdaskan kehidupan bangsa dan agama.

“Alhamdulillah hari ini tim menyampaikan amanah dari Global Zakat dengan menyalurkan bantuan biaya hidup. Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban mereka. Semoga Program Sahabat Guru Indonesia dapat terus memberikan keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.[]