Guru Prasejahtera di Pekalongan Kembali Terima Beaguru

Sebanyak 47 guru honorer tingkat PAUD dan TK di Kabupaten Pekalongan menerima beaguru Global Zakat-ACT melalui program Sahabat Guru Indonesia.

Guru Prasejahtera di Pekalongan Kembali Terima Beaguru' photo
Guru honorer di Pekalongan menerima beaguru dari Global Zakat - Aksi Cepat Tanggap, Kamis (13/2). (ACTNews)

ACTNews, PEKALONGAN – Sebanyak 47 guru prasejahtera di Kabupaten Pekalongan menerima bantuan program Sahabat Guru Indonesia (SGI) dari Global Zakat-ACT. Bertempat di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, bantuan biaya hidup itu diberikan pada Kamis (13/2). 

Adinda Fiqih Damayanti dari Tim Program ACT Tegal mengatakan, program Sahabat Guru Indonesia merupakan bentuk penghargaan ACT secara nasional kepada para pendidik yang belum memiliki penghasilan memadai. “Bukan sekadar memberikan beaguru, melalui program ini kami berharap guru-guru bisa menjadi penggerak kedermawanan di lingkungannya,” kata Adinda. Adinda berharap makin banyak guru-guru prasejahtera yang terbantu melalui program Sahabat Guru Indonesia.

Acara penyerahterimaan bantuan tersebut juga diwarnai kehadiran dari Komunitas Kampung Dongeng Pekalongan. Mereka berbagi motivasi dengan guru-guru penerima manfaat, khususnya guru PAUD dan TK. []

Bagikan