Hadiah Lebaran untuk Keluarga Pasien Klinik Indonesia di Gaza

Kebaikan dermawan Indonesia sampai ke tanah Palestina. Lebaran kali ini, ACT memberikan paket Lebaran kepada keluarga prasejahtera dan pasien Klinik Indonesia di Palestina.

Hadiah Lebaran untuk Keluarga Pasien Klinik Indonesia di Gaza' photo
Salah satu pasien diKlinik Indonesia menerima bantuan paket Lebaran. (ACTNews)

ACTNews, PALESTINA – Idulfitri 1441 Hijriah yang dirayakan oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali di Palestina, berlangsung meriah. Pada hari raya Idulfitri lalu, Ahad (24/5), ACT  menyapa para pasien Klinik Indonesia untuk Palestina. Ratusan bingkisan tersusun rapi dan dihiasi balon-balon sebagai pelengkap kemeriahan. Bingkisan ini diberikan khusus bagi pasien dan keluarganya Klinik Indonesia yang umumnya prasejahtera.

“Total penerima hadiah Lebaran ini mencapai 550 orang. Bingkisan Lebaran yang diberikan diharapkan dapat menghibur dan menyenangkan hati para pasien di tengah konflik dan pandemi Covid-19," ungkap Said Mukkafiy dari tim Global Humanity Response - ACT.

Sebelumnya, bingkisan Lebaran juga diberikan kepada anak-anak yatim dan tahfiz Alquran di Gaza. “Paket yang ACT berikan ada cokelat, pangan, serta pakaian baru yang bisa anak-anak dipakai di hari Lebaran," imbuh Said.

Di hari Idulfitri, ACT pun masih membuka Klinik Indonesia untuk terus melayani warga Gaza yang membutuhkan bantuan medis. Pasien yang berobat pun terus bergantian untuk mengecek kondisi kesehatan mereka masing-masing. []


Bagikan