Hadiah Paket Peralatan Ibadah Untuk Sejumlah Dai di Tanjunguban Kota

Global Zakat-ACT mendistribusikan bantuan berupa paket peralatan ibadah kepada sejumlah dai di Kelurahan Tanjunguban Kota, Kabupaten Bintan. Pendistribusian melalui Gerakan Nasional Sejahterakan Dai ini merupakan bentuk apresiasi kepada para dai atas perjuangan dakwahnya.

bantuan dai bintan
Serah terima bantuan kepada salah satu penerima manfaat di Tanjunguban Kota pada Ahad (3/10/2021) lalu.

ACTNews, BINTAN – Berkat perjuangan para dai, dakwah Islam dapat menyebar ke seluruh penjuru negeri. Sebagai apresiasi atas ikhtiar para dai ini, Global Zakat-ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang, mendistribusikan bantuan untuk sejumlah dai di Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan pada Ahad (3/10/2021) lalu.

“Dalam implementasi program Gerakan nasional Sejahterakan Dai kali ini di Tanjunguban, kami memberikan bantuan berupa paket alat ibadah untuk mendukung kegiatan belajar mengaji para dai. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah para dermawan sekalian,” ungkap Ilham sebagai Kepala Cabang ACT Tanjungpinang.

Masih banyak dari para penerima manfaat yang hidup dengan pendapatan yang ada di bawah kata cukup. Tetapi bagaimana pun, semangat para dai untuk mengamalkan ilmu-ilmu agama mereka di masyarakat, tak pernah luntur.


Ustaz Habibi adalah salah satu dari mereka. Ia mengucapkan terima kasihnya atas apresiasi yang telah diberikan Global Zakat-ACT pada hari itu. “Alhamdulillah Ya Allah, Global Zakat-ACT masih peduli dengan dai, memberikan apresiasi kepada saya dan keluarga untuk bisa terus mengajarkan mengaji. Semoga apa yang diberikan oleh sahabat dermawan dibalas oleh Allah di akhirat kelak,” ujar Ustaz Habibi.

Selain di Tanjunguban, Global Zakat-ACT Tanjungpinang juga berencana meluaskan aksi Gerakan Nasional Sejahterakan Dai ini di titik lain di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya. “Masih banyak dai yang berdedikasi untuk masyarakat sekitarnya, tetapi di sisi lain juga masih harus banting tulang demi kebutuhan. Sosok-sosok inilah yang hendak kami bersamai ke depannya. Untuk itu kami memohon dukungan dari para dermawan sekalian,” ungkap Ilham. []