Hadirkan Kebahagiaan Kurban di Batang

Tak hanya menyapa warga prasejahtera di perkotaan, Global Qurban-ACT Jawa Tengah juga menghadirkan daging kedermawanan ini hingga ke desa-desa terpencil.

Tim MRI (kiri) saat menyerahkan daging kurban ke salah satu warga Batang, Jawa Tengah. (ACTNews)

ACTNews, BATANG – Di Jawa Tengah, Global Qurban-ACT tak hanya menghadirkan daging kurban untuk kaum urban di Semarang saja. Akan tetapi, daging wujud kedermawanan ini juga datang untuk warga di Batang. Lokasi yang masih banyak dihuni warga prasejahtera menjadi fokus utama pendistribusian.

Ridwan Subarkah dari tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), mengatakan, lokasi distribusi daging kurban di Batang menyasar yang memang banyak dihuni warga prasejahtera. Asesmen awal dilakukan agar pendistribusian tepat sasaran.

“Untuk daging kami bagikan ke beberapa kecamatan di Batang. Sasaran utamanya warga prasejahtera, kaum difabel, hingga yatim piatu,” jelasnya, Kamis (22/7/2021).

Selain didukung MRI, di Batang, daging kurban juga hadir buah kolaborasi bersama MT Muamalat, Yayasan Muamalat Cinta Yatim Indonesia, serta Komunitas Sahabat Disabilitas Batang.

“Daging kurban yang telah selesai dicacah dan dikemas langsung diberikan kepada warga di desa-desa terpencil di Kabupaten Batang yang selama ini bisa dikatakan sulit untuk merasakan nikmatnya daging kurban saat Iduladha, keterbatasan ekonomi menjadi faktor utama,” tambah Ridwan.[]