Hadirkan Kenyamanan bagi Saudara Kita yang Sakit

Tim ACT dan MRI Jawa Barat didukung PT. Jasa Sarana memberikan paket pangan gratis dan perlengkapan tidur bagi penghuni Rumah Singgah Sehati, Bandung.

Salah satu pasien di Rumah Singgah Sehati menerima bantuan pangan dan perlengkapan tidur dari ACT dan PT. Jasa Sarana. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG - "Setelah lebih dari satu tahun, baru kali ini kita mendapatkan bantuan lagi, Pak. Alhamdulillah ya Allah," ucap Mahmuri, pengelola Rumah Singgah Sehati sambil terbata menahan haru.

Kalimat itu terdengar jelas saat Tim ACT dan MRI Jawa Barat berkunjung ke Rumah Singgah Sehati di kawasan Pasteur, Kota Bandung pada Rabu (30/12/2020). Rumah Singgah Sehati merupakan tempat singgah bagi para pasien dari luar daerah yang menunggu jadwal berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, namun tidak memiliki biaya lebih untuk menginap.

Kala itu, Tim ACT dan MRI Jawa Barat didukung PT. Jasa Sarana memberikan paket pangan berupa beras, telur, dan puluhan perlengkapan tidur seperti kasur, sprei, bantal, dan kipas angin. Bantuan pangan gratis tersebut dibagikan kepada pengurus untuk menunjang kebutuhan makan harian dan 35 orang penghuni Rumah Singgah Sehati. 

Faridah, salah satu pengurus, sangat berterima kasih atas sumbangsih dari para donatur, khususnya PT. Jasa Sarana yang sudah peduli akan keberadaan Rumah Singgah Sehati ini. Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Aksi Cepat Tanggap yang telah menyalurkan bantuan ini.

Teriring doa dari para pengurus dan penghuni Rumah Singgah Sehati saat tim ACT dan MRI Jabar berpamitan, yakni semoga karyawan PT. Jasa Sarana dan tim ACT Jabar senantiasa diberikan perlindungan dari Allah.

Pengurus Rumah Singgah Sehati pun berharap bentuk kerja sama seperti ini bisa terus berlanjut agar kenyamanan pasien dan keluarganya yang menginap dapat lebih terjamin. []