Hadirkan Senyum Masyarakat dengan Operasi Pangan Gratis di Bandung

Menyasar warga prasejahtera, Operasi Pangan Gratis terus meluaskan manfaat. Kali ini di Bandung. Aksi kebaikan ini pun melibatkan relawan MRI yang selalu mendukung.

Salah satu warga Kabupaten Bandung yang mendapatkan Beras Wakaf dari Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Pandemi yang belum juga berakhir membawa dampak besar pada kehidupan masyarakat. Apalagi pada sektor ekonomi. Dengan pemberlakuan pembatasan aktivitas, membuat warga sulit bekerja, khususnya mereka pekerja harian.

Berangkat dari kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung menghadirkan Operasi Pangan Gratis untuk warga prasejahtera. Kali ini, Senin (9/8/2021), aksi kebaikan tersebut menyapa warga Desa Cigentur dan Paseh, Kabupaten Bandung.

“Operasi Pangan Gratis merupakan salah satu komitmen ACT bersama MRI untuk menghadirkan solusi permasalahan yang timbul akibat pandemi,” jelas Kepala Cabang ACT Bandung Trisna Adi Permana.

Sambutan baik pun datang dari warga yang mendapatkan bantuan pangan ini. Terima kasih terus terucap untuk dermawan yang telah ambil bagian.

Tak hanya di Bandung, daerah Jawa Barat lain juga menjadi sasaran distribusi Operasi Pangan Gratis ini. Di Tasikmalaya misalnya, di sana, Operasi Pangan Gratis dipadukan dengan layanan LaporMin! guna memudahkan pendataan serta pendistribusian.[]