Hari Pertama Ramadan, Bantuan Pangan Ramadan Hadir untuk Pengungsi di Taiz, Yaman

Menanggapi krisis pangan di Yaman, Aksi Cepat Tanggap selalu berikhtiar memberikan dukungan. Hari pertama ramadan, ACT membagikan paket iftar untuk 350 jiwa di kota Taiz.

Paket iftar siap dibagikan ke warga Kota Taiz, Yaman. (ACTNews)

ACTNews, TAIZ – Yaman terus dilanda krisis pangan. Meredam krisis itu, Aksi Cepat Tanggap selalu berikhtiar memberikan dukungan. Hari pertama Ramadan, ACT membagikan paket iftar untuk 350 jiwa di kota Taiz, Selasa (13/4/2021).

“Situasi kemanusiaan di Yaman sangat rapuh dan terdapat banyak halangan pada suplai logistik yang penting seperti makanan, bahan bakar, dan obat-obatan. Untuk itu, kita harus selalu membantu saudara-saudara di Yaman agar mereka bisa hidup lebih baik di bulan Ramadan ini,” ujar Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response ACT. 

Said menambahkan, bantuan makanan siap santap masih akan terus dibagikan selama bulan Ramadan. ACT menargetkan untuk membagikan 20.000 paket iftar khusus di Yaman. Bukan hanya itu, paket lain seperti pangan, bingkisan idul fitri, baju muslim anak dan wakaf sumur juga akan diimplementasikan di bulan Ramadan ini.

“Semua program ini akan berhasil dilakukan dengan bantuan dari dermawan Indonesia yang peduli dengan kondisi saudara muslim di Yaman. Untuk itu, bantu program ini dengan melakukan donasi di link indonesiadermawan.id,” tambah Said.[]