Hari Raya Iduladha, Global Qurban-ACT Distribusi Ratusan Paket Daging di Bogor

Distribusi daging kurban akan dilakukan usai melaksanakan salat zuhur. Pembagian akan dilakukan bersama dengan para pengurus masjid Al-Muttaqien, Kota Bogor.

Kurban Bogor 2021
Relawan ACT-Bogor nampak tengah mencacah daging sebelum daging kurban ditimbang dan dikemas. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR — Aksi Cepat Tanggap melalui Global Qurban-ACT mendistribusikan hampir 700 paket daging kurban ke sekitaran kota Bogor, Jawa Barat. Ratusan daging kurban yang sudah dikemas ini akan dibagikan kepada warga prasejahtera.

Sebagai penanggung jawab pelaksana kurban Global Qurban-ACT di Bogor, Ihza handika mengatakan, untuk proses pendistribusian dilakukan usai melaksanakan salat zuhur. Pembagian akan dilakukan bersama dengan para pengurus masjid Al-Muttaqien, Kota Bogor.

“Alhamdulillah buat penyembelihan sudah selesai semua, tinggal distribusi. Prosesnya setelah zuhur. Kita kerja sama dengan masjid yang sudah jadi mitra sejak lama,” lapor Ihza, Selasa (20/7/2021).

Ihza melanjutkan kurban yang dilakukan tim ACT di Rumah Pemotongan Hewan di Jalan Yasmin, Bogor sebanyak 19 hewan kurban. Terdiri dari 8 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Jadi sapi ini dari Bima, NTB, insyaallah hewan sehat dan gemuk,” ujarnya.

Tampak puluhan relawan dan sejumlah masyarakat saling bantu dalam proses pemotongan hewan Selasa ini. Kata Ihza, relawan ini sudah bersiap sejak pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, Tim Program Global Qurban-ACT Bogor, Khisnul Hasanah mengungkapkan, Global Qurban-ACT melalui penyembelihan hewan kurban hadir untuk membantu masyarakat dan membersamai umat. "Distribusi kurban ini menjadi salah satu langkah kami mendampingi masyarakat prasejahtera di Bogor. Insyaallah, daging kurban menjadi awal mula kebaikan yang terus mengalir usai Iduladha ini,” ujarnya.

Khisnul pun berharap dengan bantuan daging kurban yang disalurkan ACT ini bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka. Terutama bagi mereka yang belum pernah merasakan daging kurban.[]