Herlina Pertahankan Usaha Demi Sesuap Nasi

Herlina Pane tetap mempertahankan usahanya di tengah pandemi. Hal ini Herlina lakukan agar tetap memiliki penghasilan meski sedikit.

herlina pane
Herlina Pane saat menerima bantuan Wakaf Modal UMKM. (ACTNews)

ACTNews, JAMBI – Penjual es kelapa muda dan makanan pagi di Jalan Sari Bhakti, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Herlina Pane menuturkan, usahanya harus bertahan di tengah badai pandemi. Ia mengaku tidak memiliki penghasilan lain. 

“Pembeli menurun, otomatis membuat pendapatan juga menurun. Dulu (sebelum pandemi) sehari bisa Rp250 ribu, kini anjlok jadi Rp50 ribu, kadang kurang. Jadi bertahan agar tetap ada uang untuk makan, meski sedikit,” ujarnya, Kamis (21/10/2021). 

Menurut Herlina, banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga tidak punya pendapatan dan membuat pelanggan berpikir ulang untuk membeli. 

“Saya tidak bisa berbuat banyak, karena harga kelapa dan bahan pokok yang saya beli juga naik. Semoga harga bahan-bahan di pasar kembali normal, sehingga saya bisa turunkan harga jual,” kata ibu dua anak ini. 

Untuk memperkuat usaha Herlina, Global Wakaf-ACT melalui program Wakaf Modal UMKM memberikan bantuan modal, Kamis (21/10/2021). Melalui program ini, Global Wakaf-ACT ingin agar UMKM bisa berkembang dan menjadi penopang kebangkitan ekonomi bangsa.[]